Guru Les Privat SBMPTN Bogor

Tidak lama lagi kelas dua belas akan memasuki masa kuliah. Jalan menuju ke kampus ada beberapa, bisa pake angkot, naik sepeda motor, jalan kaki, atau bisa menghilang sim sala bim (becanda kok, masa masih percaya dunia mistik). Just kidding bro lagipula maksud ane buka itu jalannya tp lewat SNMPTN, SBMPTN atau ujian mandiri tiap kampus. Nah untuk jalan kedua yaitu Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri harus belajar sebelum ikut tesnya. Barang kali diantara kalian butuh guru les privat SBMPTN. Bila memang benar, saya katakana bahwa adek mengunjungi situs yang benar.

privat sbmptn bogor

Benar kenapanya? Iya benar karena memang tulisanku ini bertujuan membagikan informasi jasa guru les privat. Memang dikhususkan untuk siswa –siswaa Sekolah Menengah Atas (SMA). Tapi tidak tertutup untuk SMP. Apakah menerima SD juga? Maaf hanya dikhususkan pelajar SMP dan SMA. Nah pelajarannya apa saja? Sebenarnya tim sy hanya bidang eksakta saja yaitu Matematika, Fisika, Kimia, dan Biologi untuk kedua jenjang pendidikan tersebut.

Baik, kita kembali pada judul mengenai guru les privat SBMPTN Bogor. Maksudnya sekarang saya dan tim saya membuka program pengajaran intensif untuk siswa yang ingin mengikuti tes masuk perguruan tinggi. Namanya juga masuk PTN tentu pelanggannya khusus lulusan SMA dong. Untuk program regular lainnya kami pisah. Kenapa harus dipisah karena pengajaran, materinya khusus, serta satu lagi nih biayanya tentu berbeda, hehehehehe. Tarifnya tak sama dikarenakan tingkat kesulitannya lebih tinggi dibandingkan meteri pelajaran sekolah yg biasa dipelajari.

Jasa Guru Les Privat Matematika SBMPTN Wilayah Bogor

Mulai dulu dari info mengenai guru les privat SBMPTN Bogor untuk bidang studi matematika. Apakah hanya mate saja? Engga juga kok. Untuk matpel lainnya nanti diinforasikan pada bagian selanjutnya, so harap bersabar membaca terus. Nah bicara masalah guru matematika SBMPTN, tersedia sama tim kami. Bahkan bisa dibilang stoknya yang paling banyak. Mungkin dikarenakan matmatika lebih difavoritkan dari pada pelajaraan eksakta lainnya. Memang sy sendiri merasa demikin meskipun ana mengajar matematika dan fisika sekaligus. Kalau bagi saya pribadi, keduanya sangat menarik untuk dipelajari.

Selain itu, plajaran yang dominan dengan angka tersebut banyak dibutuhkan pada berbagai bidang. Sehingga dapat dikatakan sangat esensial. Karena tingkat keesensialannya tersebut yang tinggi menjadikannya diminati oleh orang banyak. Memang kita harus mengakui bahwa penalaran matematis banyak dijumpai pada berbagai kasus dalam kehidupan nyata.

Nah bila membutuh guru les privat matematika guna mempersiapkan diri ikut SBMPTN, kami sediakan pengajar yang berkompeten serta berpengalaman mengajar lebih dari lima tahun. So kemampuannya tidak diragukan lagi dalam mengajarkan semua materi matematikaa untuk SBM PTN. Nanti akan diajarkan materi dasar matematikanya terlebih dahulu agar ketika latihan soal dapat memahami dengan baik.

guru privat sbmptnLalu proses belajar matematika SBMPTN nya seperti apa? Nanti pertama kali akan dijelaskan materi dasarnya dulu, lalu latihan menggunakan soal-sooal tiga hingga tahun lalu. Kenapa harus latihan menggunakan soal beberapa periode yang lewat? Tujuannya agar bisa melihat sendiri serta terbiasa menjawab yg pernah diujikan. Harapannya agar tidak kagok saat hari pelaksanaan ujiannya. Apakah sampai di situ saja? Pastinya engga sampe tahap latihan mengerjakan soal tahun lalu. Kalau hanya seperti itu mah mending adik adek beli buku bukunya saja di took buku lalu belajar sendiri. Daripada buang-buuang uang untuk membayar guru les.

Pengajaran matematikanya nanti juga akan diberikan latihan semacam prediksi kemungkin (berpotensi) besar keluar. Biasanya latihannya per bab soalnya. Misalnya eksponen dan logaritma terlebih dahulu, lalu diikuti dengan persamaan & fungsi kuadrat, turunan, limit, integral seterusnya. Laatihan per bab dimaksudkan agar belajarnya lebih terstruktur.

Dibagian akhir akan diberikan juga semaca simulasi soal. Berbeda halnya dgn latihaan per bab yang terstruktur, pada bagian simulasi soalnya benar-benar diacak sedemikian agar bisa terbiasa dengan pake soaal realnya nanti. Kalau masih terstruktur kan biasanya orang yg sedang belajar gampang mengingat rumus serta materinya tapi bila sudah diajak tekanannya pasti beda. Nah tujuannya seperti itu yaitu siap menghadapi tekanan kondisi saat pelaksanaan ujiannya.

Oh ya hampir lupa menginformasikan bahwa matematika pada SBMPTN ada dua yaitu matematika dasar dan IPA. Itu format lama, tapi sekarang untuk matematika dasar sudah dimasukkan ke dalam Tes Potensi Akademik. Makanya ilmu hitungan trsebut banyak sekali porsinya. Akan tetapi adek –adek tidak boleh mengabaikan matpel yang lain karena tetap memiliki poin tersendiri. Selain itu bisa mempengaruhi skor dalam perhitungan passing grade standar kelulusan.

Guru Les Privat SBMPTN Fisika Area Bogor

Semua sudah mengetahui bahwa fisika merupakan salah satu monster besar bagi kebanyakan siswa SMA. Berdasarkan pengalaman selama mengajar, mereka pengen cepat lulus sekolah dan berpisah dengan yang namanya fiisika. Sebegitu bencinya pada bidang studi tersebut hehehe. Nah setelah lulus syukur sukur keterima masuk PTN lewat jalur undangan (SNMPTN), kalau engga ya harus ikut SBMPTN dong. Parahnya lagi harus belajar fisika.

Itu kan hanya perasaan kalian sasja yg beranggapan bahwa fisika itu sulit. Pada dasarnya tidak seperti yang kalian pikirkan. Menurut ane yah, pelajar yang menganggap sulit fisika hanya dikarenakan sugesti dari pihak lain. Mungkin zaman dahulu kala (kaya sejarah aja sih) ada yang kesulitan belajar fisika. Lalu di mencap bidang ilmu tersebut sebagai predikat tersulit dan paling dihindari. Padahal dianya sendiri yang gak mengerti, entah kurang serius atau memang keterbatasan kecerdasannya. Namun hal tersebut keburu terdoktrin pada adik adiik kelasnya.

Belajar fisika itu sebenarnya menyenangkan. Ada trik dan triknya. Barangkali kebanyakan anak SMA mengatakan bahwa fisika itu banyak rumus. Bila materi dan ulangan selama di sekolahnya saja sulit, bagaimana dengan SBMPTN nanti?. Itu pikiran yang sangat keliru alias salah besar. Okelah kaka terima aja dulu anggapan bahwa banyak rumuss dalam fisiikaa. Sebagai contohnya saja, bab kinematika gerak lurus. Itu banyak sekali rumus, belum lagi rumusnya aneh aneeh. Padahal kalau kakak ngajarin itu semuanya hanya dua rumus loh. Aaaiih yang benar aja kak? Serius looh. Nah gimana kalian bisa tau, belum pernah jadi siswaku sih hehehe #promosi.

Tak usah perlu takut untuk belajar serta mengerjakan soal SBMPTN. Selama punya kemauan untuk belajar keras, insya Allah akan berhasil. Agar bisa lebih cepat belajarnya bisa menyewa jasa guru les privat fisika. Selama les akan dibimbing cara mengartikan soal serta menganalisanya. Dalam menjawab soal SBMPTN fisika, memahami maksud soal adalah hal yang paling penting. Setelah itu akan diajarkan pula cara menyelesaikannya dengan memanfaatkan logika praktis seerta mengurangi penghafal rumus. Kalaupun menggunakan rumus hanya satu atau dua saja. Selain itu rumusnya yang dipakai adalah paling dasarnya bukan dibuat buat menjadi aneh.

Keberhasilan mengerjakan soal SBMPTN fisika tidak hanya menghafal rumus. Akan tetapi lebih memahami gejala- gejalaa alam dituangkan dalam bentuk ujian di atas kertas. Jadi dalam menjawabnya utamakan logika praktis. Karena pada dasarnya pelajaran fisika mepelajari semua kejadian fisik dari alam smesta ini. Buang jauh jaauh kebiasaan menghafal penyelesaiannya namun utamakan pemahasan konsep cara menjawabnya. Langkah tersebut sangat signifikan guna memahami materinya.

Lalu bagaimanakah caranya? Kalau menurut kakak perlu ada bimbingan khusus. Nah di situlah pentingnya guru les privat fisika khusus SBMPTN. Mereka akan mengarahkan adik adiik dalam memhami konsep teori dasar fisika. Sekali kali akan diajarkan cara praktis menjawab soalnya. Namun keberhasilannya juga sangat ditentukan oleh keseriusan kalian semua tentunya. Sebagus apapun guru lesnya, gak aka nada hasilnya bila adeek sendiri kaga serius.

Guru Les Privat Kimia dan Biologi Daerah Bogor

Seperti dikatakan sebelumnya bahwa tim kami memfokuskan pada les privat bidang eksakta. Sehingga masih perlu harus membahas mengenai dua pelajaran lainnya yaitu kimia dan biologi. Benar bahwa dalam anggota kamii tersedia guru untuk kedua bidang studi tsb. Kemampuan dan pengalamannya juga tidak perlu diragukan lagi. Sudah banyak meluluskan lulusan SMA masuk ke perguruan tinggi negeri. Tentunya hal tersebut bukanlah yang mudah dilakukan oleh sembarang orang bukan?

Metode pengajaran kimia dan biologi yang diterapkan termasuk kategori sungguh menarik bila ane perhatikan kawan kawanku mengajar. Memang kedua mata pelajaran tersebut enggak aku ajarin. Namun bila diperhatikan, teknik mengajarnya sangat bagus sehingga dapat membantu meningkatkan pemahaman anak didiknya.

Apakah cara pengajaran kimia dan biologi SBMPTN sama? Jawabannya tentu tidak dong. Bidang kajian antara keduanya saja jauh berbeda. Yang satunya tentang kandungan zat zaat dan unsure suatu benda sedangkan biologi membahas mengenai seluk beluk kehidupan di alam semesta. Dikarenakan objeknya berbeda, pastinya teknik mengajarnya juga beda dong.

Di bogor telah disediakan guru les privat kimia dan biologi. Mereka termasuk dalam tim kami. Tak perlu ragu akan kualitas serta kemampuannya. Sebab kami engga mau calon konsumen kamu kecewa lantaran hanya karena ketidak cocokan dengan gurunya. Insya Allah anggota tim akan memberikan pelayanan yg prima guna mendukukng kesuksesan antum masuk perguruan tinggi negeri favorit yang diinginkan.

Setelah membahas secara detail mengenai guru les privat SBMPTN Bogor untuk masing masiing mata pelajaran, sekarang saatnya membahas mengenai prosedur untuk menjadi siswanya. Penjelasannya rinci tentang prosedurnya berikut juga akan menjadi persyaratan daftar lesnya. Untuk informasi jelasnya silakan simak pada bagian berikut ini.

Persyaratan Guru Les Privat SBMPTN Bogor

Saat berbicara mengenai persyaratan les privat Bogor tentu akan mengarah pada aturan atuuran kesepakatan bersama yang harus dipatuhi bersama bila ingin menjalin suatu hubungan. Dalam hal ini hubungannya antara guru dan murid lesnya. Hal tersebut bertujuan agar tidak terjadi masalah yang tidak dinginkan belakangan. Adapaun persyaratannya meliputi:

  1. Dikontak langsung oleh orang tua calon siswa les saat pertama kalinya. Untuk menanyakan dan membuat kesepakatan, diharuskan orang tuanya yang menghubungi bukan anaknya langsung. Hal ini dimaksudkan untuk membicarakan komitmen kedua belah pihak mengenai hak dan tanggung jawab masing masiing. Guru les berkewajiban menyampaikan/ mengajari materi serta soal SBMPTN serta berhak mendapatkan bayaran atas jasanya. Ortu murid memiliki kewajiban untuk membayar jasa privat, haknya mendapatkan pelayanan les untuk anaknya.
  2. Sistem pembayarannya dilakukan langsung pada setiap selesai les. Jadi misalnya les hari kamis sore, setelah waktu les habis, maka guru les langsung dibayarkan pada saat itu juga. Khusus pertemuan pertama harus melakukan pembayaran di muka.
  3. Murid tidak boleh mengubah waktu les karena kemungkinan gurunya memiliki jadwal les mengajar siswanya yang lain. Namun bila ada keperluan yang tidak bisa ditinggalkan, wajib menginformasikan setidaknya lima jam sebelum waktu les dimulai.
  4. Murid harus sudah siap pada saat waktu les disepakati. Tidak memperkenankan guru menunggu siswanya padahal sudah masuk waktu les sesuai kesepakatan. Sebagai contoh, saat tutor sampai rumah, siswanya minta mandi dulu atau sebagainya padahal sudah lewat waktu sesuai dgn kesepakatan. Usahakan menyelesaikan semua kegiatan/ keperluan sebelum gurunya sampai.
  5. Murid diharuskan berpakaian sopan meski di rumah sendiri. Bagi wanita tidak diperkenankan memakai celana pendek (hot pants).
  6. Setiap murid hanya bisa les maksimal dua kali seminggu untuk satu mata pelajaran. Hal ini ini dimaksudkan agar siswa lain mendapatkan jadwal les. Selain itu jumlah gurunya yg berkualitas terbatas. Kalau hanya guru lees kuualitasnya standar banyaak.
  7. Setiap kali les hanya belajar satu mata pelajaran
  8. Menghormati guru les privatnya.

Nah seperti itulah persyaratan sekaligus peraturan les privat untuk wilayah Bogor. Peraturan tersebut dibuat untuk kebaikan bersama agar bisa tertib. Berdasarkan keluhan rekan reekan guru les lainnya, ketika beliau sampai rumah, siswanya memang menyambutnya dengan sopan, akan tetapi dia minta ijin untuk mandi dulu. Padahal saat gurunya dating, dia hanya duduk santai di ruang tamu nonton atau nonton youtube dikamarnya. Tentu itu mengganggu jadwal mengajar pengajarnya. Selain itu juga untuk memperjelas masalah pembayaran jasa privat.

Biaya Les Privat SBMPTN Bogor

Nah ini bagian yang urgen hehehe. Perlu diperjelas masalah biaya/ tariff les guru les privat SBMPTN Bogor. Agar nanti tidak bertanya tanya lagi masalah kewajiban setelah kegiatan belajarnya nanti. Sebelum kita bahas mengenai biaya les privatnya, perlu diinformasikan bahwa waktu lesnya terbagi menjadi dua paket yaitu Sembilan puluh menit dan seratus dua puluh meniiit. Untuk jelasnya, biaya lesnya sebagai berikut:

  1. Paket 90 menit Rp 160 ribu
  2. Paket 120 menit 200 ribu

Biaya les langsung dibayarkan setiap kali proses belajarnya selesai. Khusus untuk pertemuan pertama, harus transfer uang muka untuk biaya les pertama tersebut.

Demikian informasi mengenai guru les privat khusus SBMPTN wilayah Bogor. Semoga info saya sampaikan bisa bermanfaat bagi adik –adek sekalian maupun orang tuanya yg membutuhkannya. Mohon maaf bila ada hal kurang berkenan dari tulisan di atas. Terima kasih, Salam Sukses SBMPTN menuju PTN Favorit Idaman. Amiiin ya Allah.