Belajar Pembahasan Soal USM STAN Dengan Video Tutorial

iklan kape

Oke kali ini kakak akan membahas cara cepat untuk memahami materi yang diujikan saat tes ujian seleksi masuk skolah tingi akutansi negara (STAN). Yakin banget deh pasti banyak yg berpikir seperti apa sih cara yg dimaksud. To the point aje sebenarnya maksud utama ane tulis artike ini adalah memberikan tips cara belajar pembahasan soal STAN menggunakan video tutorial yg sangat mudah dipahami. Sebelum bahas metode belajar yg tepat. Ijinkan ane berbagi sedikit hal yg mempengaruhi keberhasilan sesorang dalam belajar. Berikut akan gw bicarain hal tesebut tp dikit aj kook.

belajar video pembahasan soal stan

belajar video pembahasan soal stan

Faktor Cara Belajar USM STAN

Tentunya semua org yg belajar berharap bisa cepat memahami materi yg sdg atw tlh ia pelajari. Benar skali, pemahaman akan mteri pelajaran adlh hasil akhir sebuah aktivitas pembelajaran. Karenaa mmg seperti itu lah tujuannya. Sangat sedih amat kali ya andai kita tdk memahami inti dr materi pelajarann. Oke deh, seperti berhasil tidaknya sesorang dalam belajar sangat dipengaruhi beberapa hal. Akan tetapi secara umum terbagi menjadi dua, yaitu faktor internal diri seseorang dan faktur eksternal seperti linggkungan serta bahan pendukung. Faktor internal meliputi semangat motivasi diri, mood jg sangat mempengaruhi hasil belajar. Yaah bayangin aja bila semangat motivasi mood seseorang kurang bagus dipastikan belajarnya kurang serius.Kurangnya serius saat belajar mengakibatkan hasil kurang optimal.

Selain faktor internal ada juga yg namanya faktor internal yg mencakup lingkungan, kehidupan sosial seseorang serta faktor pendukung. Pada dasarnya elemen eksternal akan mempengaruhi faktor internal. Cotohnya aja keluarga dan lingkungan akan memberikan pengaruh ygg cukup besar terhadap semangat kita. Andai mereka mendukung pasti kita akan lebih semangat belajar. Pengertian, pemahaman serta dukungan keluarga sgt bernilai bagi sesorang guna menambah amunisi semangatnya. Akan tetapi bila yg terjadi adlh sebaliknya maka smangat menurun bahkan tak minat untuk mebaca ataupun menyentuh buku. So peran serta mereka sngt berharga banget dlm pencapaian kesuksesan kita pd semua hal. Setelah itu eksternal lainnya apalagi?Faktor eksternal lain cukup penting adalah sarana belajar. Meski bersifat sbg pendukung saja tetpi memiliki kontribusi luar biasa. Apakah itu? mau taw kaga?? mau atuh masa engga sih!!! okeeeey deh gw ngasi tau, itu adalah media pendukung belajar. Sptii apaa aja sich? cntohnya aja buku pelajaran serta sumber ilmu lainnya. Semua pembaca blog ini tentu sdh tau bajwa buku adalah sumber ilmu. So bila kalian ingin dapatin hasil belajar yg bagus belajar dr dari buku yg berkualitas.

Nah seperti itulah hal -hal yaag mendukung kesuksesan seseorang dlm belajar. Kembali lg pokok pembahasan kita mengenai belajar pembahasan soal tes STAN untuk dapat lulus seleksi masuknya. Sama halnya dengan proses belajar secara umu seperti yg aku bahas di atas, belajar materi soal tes STAN jg sngt dipegaruhi oleh faktor yg gw sebutin baik internal maupun eksternalnya. Yah namanya jg belajar pastinya samalah hehehe.. 

Baca Juga  Pembahasan Soal STAN Lengkap Format Video Mudah

Oke skrg gw bahas aja cara belajar pembahasan soal STAN yg benar. selayaknya proses belajat pd umumnya, cara belajar materi STAN agar lulus sudah barang tentu harus memperhatikan faktor pendukung seperti media belajar. Media belajar ini sangatlah penting untukk diperhatikan. Sebagai informasi aja bahwa soal STAN dr tahun ke taun cenderung sama karena konteksnya hanya di recycle dr masa sebelumnya. Nah stlh kalian tau kan hal sudah sharusnya klian berpikir untuk mempelajari naskah ujian beberapa tahun sebelumnya. Cukup kuasai antar tiga sampai lima tahun aja, klian pasti sudh memiliki bekal untuk menghadapi ujiannya. Andai ente semua mampu kuasai 5 tahun sungguh luar biasa, tp bila gk sanggup tiga tahn dah lumayan cukup kok. Apa kakak yakin bgt kalu soal tiap masa USM mirip dgn yg sebelumnya? Maaf y dek, bukan aye mau nyombongin diri, untuk seleksi masuk sekolah tinggi akutansi tersebut, kaka udah bertahun tahun ngajarin calon mahasiswa yg akan ikut tes masuk STAN. Saat mengerjakan satu periode tesnyam kaka pasti ingat tipe soalnya mirip tahun-tahun sebelumnya. Tapi perlu adik sekalian perhatikan, yg aku maksud di sini adalah tipe serta pola soalnya. Masalah redaksi kalimatnya pasti beda dong. Masa kaliamat redaksional dan angka angkaanya sama? Tentu sangat mudah untuk mengerjakannya. Maksudnya yg sama tuh hanya tipenya aja. Tapi gak usah khawatir kok, bila adik semua serius belajar contoh penyelesaian bberapa edisi sebelumnya.

Jadi inti dr kalimat kaka tuh, dirimu kudu wajib belajar pembahasan soal STAN beberapa tahun sebelum. Yupz benar sekali, cakep banget deh pembaca blog ini udah itu pintar lagu. Atas dasar soal yg tiap periodenya sama, maka sangat dianjurkan untuk belajar dgn pemahaman total memahami serta betul2 menguasainya. Agar lebih cepat menguasai materi dalam ujian seleksinya carilah sumber ilmu yg terakui, misalnya buku pembahasan soal-soal STAN berkualitas. Tapi kak aku tuh susah belajar sendiri. kadang bingung sendiri saat mengkaji maksud pembahasan yangg ada di buku. Kalo memang gitu adanya coba cari guru les berkompeten dlm mengajarkan siswa -siswaa calon mahasiswa. Cari guru privat pamornya sudah diaku. Seperti apa sih? yaa tinggal dilihat ajah track recordnya apakah dianya berpengalaman mengajarkan alumni SMA calon mahasiswa. Berapa banyak siswa yaang pernah diajarinnya. Setidaknya banyak siswa yg diajarkan bisa menjadi patokan kualitas mengajarnya. Kan kalo banyak berarti diminati toh? Lihat jg persentase kesuksesannya mengantarkan tamatan sekolah menengah atas  lulus masuk perguruan tinggi nergeri. Syukur sukurlah kalo pernah mengajar calon mahasiswa peserta tes masuk masuk STAN. Tp perlu diingat bahawa persentase keberhasilan siswa bukan sebuah indikator penting penunjuk kualitas guru les. Kenapa demikian kakak? yaah kembali lg topik yg sy bahas diawal artikel ini bahwa keberhasilan kalian untuk lulus tes ptn yg diinginkan dipengaruhi oleh berbagai faktor tercakup dalam faktor internal dan eksternal. So lulus tidaknya untuk berbagai tes jg sangat dipengaruhi oleh ente semua. Sungguh tak adil jika guru les atw privat disalahakan atas sebuah kegagalan siswa didiknya. 

Berdasarkan berbagai pengalaman rekan rekanku yg menjadi guru les, sebagus bagusnya guru les, prestasi siswanya lebih ditentukan oleh siswanya sendiri. Banyak hal berpengaruh dlm diri siswa diantarnya keseriusannya belaja, faktor psikologis saat ujian, dan sesuatu penting lainnya adalah takdir. Takdir jg sangat berpengaruh krn rejeki tiap orang udah ditentukan. Kita sama sekali tak mengetahui takdir kita seperti apa. Yang terpenting adalah berusaha dengan sebaik baiknya agar mendapatkan hasil optimal. Berusaha sebuah keharusan akan tetapi jgn lupa pula untuk bertawakal. Tawakal disini maksudnya berserah diri pada Allah. Ikhlas menerima apa aja yg ditentukan oleh Allah memberikan terbaik untuk diri kita.

Kembali lg ke masalah guru les privat, kalo bicara kualitas teman temaann sy yg jadi guru les privat tidak usah diragukan lg kemampuan serta pemahaman materinya. Mereka memiliki jejak rekam yg bagus sekali baik saat kuliah maupun semasa SMA nya. Kemampuan akademik sangat mumpuni serta dapat diandalkan untk dimintai menjadi guru les. Mereka akan mampu mendidik terkait pembahasan soal STAN. Kakak banyak sekali kenalan dgn guru les privat khususnya daerah Jabodetabek.

Bila kalian ingin lebih cepat memahami pembahasan soal STAN kalian bisa menyewa guru les. Namun menyewa guru les dibutuhkan biaya mahal. Bayangin aja sekali les dgn durasi waktu 90 menit hingga dua jam bayarannya ratusan ribu (kisaran 150ribu ampe 300 ribu tergantung tempat lokasinya). Amggaplah kita ambil harga terendah, lesnya tiga kali seminggu berarti 450 irbu per minggu atauu satu juta delapan ratus ribu rupiah sebulan. Nominal yg cukup lumayan sih bagi saya. Tapi les persiapan masuk STAN kan paling satu bulan so tidak terlalu berat lah hehe..iya kan?

Belajar Video Pembahasan USM STAN

video cara cepat belajar soal stan

video cara belajar soal STAN

 

Baca Juga  Pembahasan Soal PKN STAN 2017 Mudah Dipahami

Oke deh kakak kasi tau cara belajar yg mudah serta efektif. Ouh mau dong kak, gmn caranya? mau tau ga adek? mauuu banget dong kakaak heh. Cara belajar efektif itu menggunakan video tutorial. Jadi pembahasan soal STAN dalam bentuk video yg bagus serta mudah dipahami. Gimana cara dapatnya? belinya dimana ya abang? Maaf tidak dijual bebas. Itupun kuotanya sangat terbatas bangeeet. Dengan video itu kalian dapat belajar semua pembahasan soal USM STAN lima tahun belakang yaitu tahun 2009, 2010, 2011,2013 dn 2014. Tiap soal dibahas dgn cara penyelesaian unik tanpa banyak ngandalin rumus seperi belajar waktu SMA. Pembahasannya lebih mengutakana nalar logika yg bisa dimengerti oleh siapa aja. Emanga bagus ya a? Bagus banget kok. Sudah banyak kok member semuanya adalah calon peserta tes STAN.

Untuk dapatin belajar pembahasan soal STAN dalam bentuk video dapat mengunjungi situsnya di www.kafepelajar.com . Apa tuh kafe pelajar kak? Kafe pelajar adalah sebuh situs penyedia video multimedia pembelajaran. Kafe pelajar saat ini memfokuskan pd pembuatan video pembelajaran khusus tes masuk perguruan tinggi seperti STAN, STIS, SBMPTN, Simak UI, sertarencanaya akan bikin video tes CPNS. Seandainya kalian ingin melihat contoh videonya, kliaan dapat mengunjungi langsung situs resminya. Saat pertama kali buka akan terlihat video promosinya. Tinggal kalian tonton dan nilai sendiri apakah cocok untuk dijadikan media pendukung aktivitas belajar kalian. Tp akang, gue baru dengar tuh kafe pelajar. Baiklah aa akan jelasin seperti apa sih lembaga tersebut?

kafepelajar.com merupaka sebuah situ pembelajaran online yg dibuat untuk membantu proses beelajar secara efektif. Menawarkan video pembahasan soal STAN berkualitas tinggi. Tim pembuat serta penyusunnya terdiri dari orang orang berkompeten di bidang sains serta memiliki pengalaman tinggi dalam hal pengajaran. Atas kebutuhan media belajar efektif, dibuatlah situs tersebut sebagai jawaban permasalahan pelajar indonesia saat mengkaji ilmu sains. Sudah banyak member kafe pelajar.com Mereka bergabung menjadi premium member karena menilai kafepelajar sangat bersifat solutif atas kendala belajar. Kafepelajar.com menawarkan trik pengerjaan soal secara langkah jitu. Memahami teknik pengerjaan soal ala tim kape tidaklah sulit. mereka sdh sangat mengerti akan masalah pelajar kesulitan menyerap ilmu eksak terutama. Mereka kebanyakan guru les privat, sudah mulai mengajar saat masih di bangku kuliah.

Kelebihan video pembahasan soal USM STAN

heheheiiii ujung ujungnya promosi jg ya. Mgkn di antara kalian ada bertanya, apa aja  kelebihan pembahasan soal STAN dlm bentuk video milik kafepelajar? Baik deh gw bahas aja kelebihannya:

1. Murah serta terjangku bila dibandingkan dengan membeli buku atau menyewa guru les

2. Pembahasan soal STAN lebih mengutamakan logika diramu dalam bentuk video inter aktif

Baca Juga  Pembahasan Soal STAN Lengkap Semua Tahun

3. Sistem audio visula sehingga memudahkan dipahami setiap materi yang tersampaikan

4. Tutor pengajar berpengalaman serta merupakan lulusan perguruan tinggi negeri ternama serta memiliki berbagai prestasi seperti berpengalaman di Olimpiade Sain Nasional (OSN), ada pula aktifi di berbagai kegiatan kelimiahan saat kuliah

5. Kualitas video bagus dgn background hitam sehingga bersifat eyes friendly, mata tidak cepat lelah. Loading website cepat

6. Banyak keunggulan lainnya yg tak dapat disebutkan satu per satu di sini.

Seperti itulah ulasan mengenai car belajar pembahasan USM STAN dengan video. Semoga dapat membantu memberikan informasi guna mendapatkan media belajar yang cocok. Bila tertarik menggunakan video tersebut, segera daftarkan diri anda.