Cara Mudah Mengerjakan Bahasa Inggris STAN

iklan kape

Halo calon peserta tes Sekolah Akutansi Negara, apa kabarnya? Pada sehat semua ya? Sebelum bahas bahasa inggris STAN 2015, mau tanya dulu kalian pastinya sudah pada daftar kan? Saat ini juga pasti sedang mempersiapkan untuk ikut tes ujian seleksi masuk kampus biru dengan pelat merah. Sebenarnya tujuan dari tulisan ini adalah memberikan rahasia cara mengerjakan soal bahasa inggris STAN.
Ngomong ngomong kalian sudah tau ngga sih materi apa aja yang yang akan di tes nanti? Barangkali sebagian sudah tau dan sebagian belum tau. Buat yang belum tau, biasa baca materi tes STAN 2015. Di situ akan ada penjelasan lengkap mengenai tipe soal/materi saat ujian seleksinya. Tenang aja, jangan dulu panik, mudah kok heheheheh. setelah tau materinya apa saya, kalian bisa pelajari soal-soal yang pernah diujikan. Jika kalian mau dapatin soalnya dapat download soal tes STAN 2009-2014.
setelah download dan baca soal tersebut, kalian pasti akan tau bahwa salah satunya ada bahasa inggris. Tentu bagia kalian yang pernah sekolah sudah pernah belajar bahasa inggris. Ya iyala pasti pernah sekolah, kan syarat daftar STAN harus tamatan SMA paling tua tiga tahun terakhir. Aya aya wae nih mimin heheheheh. Sory coy gue hanya becanda wkwkwkwkw.
Baiklah kembali ke topik tentang cara mudah mengerjakan soal bahasa inggris STAN. Dengan tips serta cara yang kami berikan ini bisa membantu adik adik sekalian dalam menyelesaiannya saat ujian berlangsung. Selamat menyimak tips dan rahasia bahasa inggris  STAN dibawah ini.

bahasa inggris STAN

Bahasa inggris STAN 2015

Tips Cara Belajar Bahasa Inggris STAN

  1. Mengetahui materi bahasa inggris STAN
  2. Menguasai tipe soal bahasa inggris yang sering muncul
  3. Yakin dengan kemampuan kalian
  4. Kerjakan dan selesaikan soal dengan tenang

Nah itulah yang perlu kalian perhatian untuk dapat menyelesaian soal bahasa asing tersebut. Sekarang akan dijelaskan secara rinci satu per satu.

1.Mengetahui Materi Bahasa Inggris STAN

Materi yang masuk dalam soal harus kalian ketahui agar memiliki gambaran saat akan belajar. Selain itu kalian dapat fokus pada silabus silabus topik yang sering masuk. Dengan cara ini bisa membantu kalian lebih fokus belajar materi bahasa inggris yang sering masuk. Topik yang harus kalian kuasai meliputi: kosa kata dan vocabularry, tenses, kalimat pasif dan kalimat aktif, conditional sentence, gerund serta beberapa grammar penting lainnya seperti comparation statement, direct and indirect spech serta elliptical sentence. Secara umum kemampuan yang dibutuhkan meliputi structure, error recognition dan reading comphresion.
Topik topik tersbut di atas sering masuk dan wajib dikuasai agar lebih mudah dan lancar dalam mengerjakan soal bahasa inggris STAN. Jika dikuasai dengan betul makanya tidak akan menemui kesulitan nantinya.

Baca Juga  Download Soal UN Kimia 2016 SMA Naskah Asli

2. Menguasai tipe soal yang sering muncul

Mungkin waktu kecil atau bahkan sampe sekarang sering kita dengar nasehat orang tua, kalau mau pintar ya belajar yang rajin. Tak asing juga di telinga kita pepatah bangsa kita nan tekenal yaitu “rajin pangkal pandai”. Ya tentu kalau kita rajin pastinya akan pandai dan pintar. Sama halnya belajar bahasa inggris  untuk persiapan tes STAN, jikalau rajin tentu tidak mengalami kesulitan saat menghadapi ujian tesnya. Pelajari baik baik materi bahasa inggris yang telah disebutkan di atas. Yakin kan diri kalian bahwa kalian bisa lulus dengan belajar serius dan tekun.

Ibaratkan kita berjalan di atas jejalanan berumput, apabila sering dilalui maka terdapat bekas jejak dan tapak. Sama halnya dengan belajar materi bahasa inggris tes STAN. Sesering mungkin dipelajari makan adik adik akan terbiasa serta merasa mudah untuk diselesaikan. Persiapkan diri sejak sekarang agar nantinya tidak gigit jari karena kesulitan waktu menyelesaiakan.

3. Yakin dengan kemampuan diri

Percaya diri pastinya akan mempengaruhi sikap dan attitude seseorang. Orang dengan percaya diri tinggi akan bisa menghadapi masalah dengan jika dibandingkan orang yang kurang percaya diri. Selain itu percaya diri memupuk semangat juang seseorang dalam berusaha. Harapan sukses orang memiliki PD lebih besar dari orang minder serta tidak mempercayai kemampuan dirinya.

Baca Juga  Download Soal dan Pembahasan SBMPTN 2015

Ada sebagian orang semasa sekolah tidak percaya dirinya tidak bisa meskipun belajar keras dan berulang kali. Pikiran seperti seringnkali terjadi pada siswa pada akhirnya mereka menyerah. Lebih parahnya lagi, sifat tersebut juga sering berakibat muncul sikap negatif seperti menyontek catatan maupun jawaban teman. Bagi yang memiliki kebiasaan buruk suka menyontek saat SMA sebaiknya tinggalkan kebiasaan negatif tersebut karena saat ujian tes STAN tidak ada peluang untuk itu. Saat USM STAN berlangsung tidak ada kesempatan untuk menyontek. Selain pengawasnya yang super ketat, alokasi waktu untuk mengerjakan soal sangat singkat. Hehehehe kalo coba coba menyontek bisa kedapatan oleh pemgawas atau waktunya akan habis untuk menyontek, padahal soal banyak banget harus dikerjakam dalam waktu singkat..hayo siapa yang suka nyontek nih hihihi. Apalagi berusaha menyontek saat menyelesaikan bahasa inggris STAN.

Sebaiknya percayakan pada kemampuan diri sendiri. Yakin akan potensi diri untuk belajar. Jika kalian berusaha dengan benar, tidak mustahil akan dapatin hasilnya nanti. Usaha dan jerih payuah kalian akan terbayar dengan suatu rasa bangga dan haru yang super liar biasa. Mungkin ada yang meneteskan air mata atau merinding heheh.

4. Selesaikan soal dengan tenang

Orang dalam kondisi tenang tentu akan bisa berpikir lebih jernih ketimbang dalam keaadan galau dan stres. Nah siapa tuh yang suka galau hahahaha. Remaja masa rentan teehadap galau, namanya juga masa masa remaja hihih. Keadaan pikiran galau sering kali membuat membuat kaum remaja susah berpikir secara kreatif.

Sama halnya saat tes seleksi STAN. Usahakan pikiran tanpa ada hal hal lain menghantui dalam berpikir. Usahakan juga terbebas dari berbagai beban yang bisa menghambat kerja otak untuk bekerja. Lupakan semua masalah luar yang bisa menghambat kreativitas dalm berpikir. Jangan pula terbebani dengan anggapan dan asumsi kemungkinan kalian lulus STAN atau tidak. Bebaskan memori kalian dari hal hal negatif itu. Anggapan dan berbagai masalah tersebut hanya akan mengganggu konsentrasi kalian dalam mengerjakan soal bahasa inggris STAN. Biarkan otak dan pikiran kalian bekerja secara maksimal agar mampu memperbesar peluang kalian lulus STAN.

Baca Juga  Download Soal STAN 2009 -2014 Serta Pembahasan Lengkap

Kuatkan ingatan kalian pada materi soal bahasa inggris yang sudah dipelajari dan dikuasai. Fokus pada pertanyaan pada lembar ujian. Hati hati dalam menyelesaikan tiap nomor, kerjakan dengan penuh keyakinan bahwa adik adik pasti bisa. Tentu lancar tidaknya kalian tergantung dari persiapan belajar kalian sebelum mengikuti ujiannya. Efisiensi dan cara belajar kalian akan berpengaruh besar. Lantas bagaimana cara belajar efektifnya. Jika kalian mau tau cara belajar efektifnya, kunjungi www.KafePelajar.com.

cara-inggris-stan-2015

Cara mengerjakan Bhs Inggris STAN

Selain yakin pada kemampuan diri, hal lain yang tidak kalah penting adalah berserah dan tawakal kepada Allah. Apapun usaha kita, sebesar manapun semangatnya tentu semua dengan ijin serta ridho Allah. Dia lah yang menentukan semua garis hidup kita. Jadi selain berikhtiar, rajin rajinlah untuk berdo’a kepada Allah serta jangan pernah meninggalkan ibadah wajib. Sering sering beramal dan menyayangi semua makhluk ciptaannya serta jaga lingkungan. Sebab kearifan kita dalam hidup akan membawa hal positif. Jika ada materi yang berlebih berinfak sedekah untuk berbagai pada orang yang membutuhkan meskipun kecil dan sesuai kemampuan (tanpa dipaksakan). Percaya semua hal tersebut akan membuat adik-adik nyaman dan tenang dalam menyelasaikan dan menjawab bahasa inggris STAN 2015.

Bila adik adik sekalian sudah melaksanakan semua rahasia di atas. Peluang untuk lulus sangat besar. Jangan pernah menyepelekan hal hal kecil. Terus lah berusaha untuk mecapai keinginan masuk STAN. Demikian paparan mengenai cara mudah mengerjakan soal bahasa inggris STAN. Semoga dapat membantu.