Guru Les Privat STAN 2015 Berpengalaman

Mendekati pembukaan pendaftaran tes masuk sekolah akutansi negara, pasti dibutuhkan kesiapan yang matang untuk menghadapi ujian saringan masuk (USM) kampus ikatan dinias ini. Salah satu persiapannya adalah dengan belajar yang serius agar lolos tahap seleksi pertama yang memiliki tingkat persaingan yang cukup tinggi. Agar belajar menjadi lebih terarah pastinya butuh guru les privat  STAN 2015 untuk tes seleksi USM nanti. Guru privat untuk les ini dimaksudkan untuk mendampingi proses belajar calon peserta tes sehingga bisa mengarahkan pada cara belajar yang lebih efektif.

Berbicara mengenai guru les privat STAN 2015, banyak ragamnya baik dari tipe cara pengajaran maupun kemampuan materinya. Tentu kalian adik adik sebagai sebagai calon peserta tes yang ingin sukses tembus masuk sekolah tinggi ikatan dinas ini menginginkan pengajar les privat yang cara mengajar sesuai dengan keinginan dan menguasai materi soal soal pada tes USM. Iya tentu, karena guru privat seperti sangat membantu dalam proses belajar dan mudah dipahami. Baik berikut ini dijelaskan criteria guru les privat yang cocok untuk mengajar.

guru les privat stan
Guru les privat  STAN 2015

Kriteria guru les privat STAN 2015

Berikut ini akan dibahas seperti apa sih kriteria pengajar yang baik agar kalian mantap untuk tes STAN 2015. Sebaiknya memiliki syarat dan kriteria seperti yang dijelaskan di bawah ini:

1. Guru untuk les privat menguasai materi dan berwawasan luas

Tentu sebagai pengajar, pengajar privat harus mempunyai kemampuan materi yang mumpuni dan memiliki wawasan luas mengenai hal hal lain seputar materi yang diujikan. Wawasan lain maksudnya di sini adalah trik trik dan cara cara pegerjaan alternatif saat siswanya kesulitan memahami penjelasannya dalam cara biasa.

Tidak sedikit guru guru privat mengajar dengan cara super menoton dan membosankan. Siswa akan merasa seperti belajar di sekolah, padahal calon peserta tes USM STAN adalah mantan siswa SMA dalam proses move on dari suasana dan lingkungan sekola menengah atas dengan tumpukan tugas dan ulangan ulangan dan ujian nasional. Jika guru privatnya ngajar seperti gaya ngajar guru sekolah pasti siswa les privat STAN berkata dalam hati “ yah ini mah gaya ngajar gue di sekolah, hanya mengingatkan masa masa stress gue saat sekolah aja, hadeeeuh”

Alih alih membantu serta menunjang proses belajar untuk persiapan, eh malah mengingatkan masa masa SMA. Tentu adik sekalian tidak ingin membuang buang waktu dan biaya mahal untuk membayar guru les seperti ini. Oleh karena itu, sebaiknya pilih guru les privat yang menguasai materi dan memiliki gaya mengajar yang super menarik. Bukan menarik secara fisik yah, tapi menarik dalam proses belajar mengajarnya. Emangnya mau cari jodoh pake lihat fisiknya menarik apa tidak? Hehehehehe

2. Guru les privat dengan pengalaman mengajar yang lama

Mungkin sudah tidak asing dengan peribahasa “pengalaman adalah ilmu yang bermanfaat”. Pengalaman sangat penting untuk mahir dan terbiasa dengan sesuatu hal. Melalui pengalaman dapat dipetik suatu hal baru dan pengetahuan untuk menjadi lebih baik kedepannya. Sama halnya dengan mencari guru privat STAN. Cari guru privat berpengalaman dan sudah lama mengajar terutama mengajar untuk tes masuk STAN. Bila memungkinkan  berpengalaman juga mengajar tes tes masuk perguruan tinggi seperti SBMPTN atau tes manndiri universitas negeri terkenal seperti seleksi masuk universitas Indonesia (SIMAK UI), ujian seleksi masuk institut teknologi bandung (USM ITB), ujian mandiri universitas gajah mada (UM UGM), seleksi masuk universitas padjajaran (SMUP), ujian talenta mandiri IPB, ujian mandiri ITS, dan ujian mandiri universitas airlangga.

Pengalaman mengajar tes tes masuk berbagai universitas sangat penting, karena guru privat berpengalaman akan memahami berbagai seluk beluk dan tipe tipe soal soal yang diujikan. Selain itu, berdasarkan pengalamannya dia akan tahu bagaimana cara mengajar serta menjelaskan secara tepat agar mudah dipahami oleh siswanya les privatnya. Dia juga pasti memiliki banyak trik trik pengerjaan soal sehingga bisa membantu siswanya dalam melakukan efisiensi waktu  pengerjaan soal saat tes berlangsung.

Namun perlu diingat disini adalah tidak mudah mencari guru privat untuk les berpengalaman. Mungkin banyak dijumpai di internet dan mengaku sudah pengalaman padahal pengalamannya mungkin baru tahun lalu atau hanya mengajar siswa sedikit. Hati hati dengan promosi yang menawarkan guru les privat berpengalaman. Bisa bisa hanya akan membuang buang waktu dan biaya mahal untuk membayar les.

3. Cari guru privat dan privat memiliki track record yang baik

Selain berpengalaman, hal penting lain dalam memilih guru les privat STAN adalah jejak rekam (track record) nya. Bisa saja dia berpengalaman bertahun tahun namun selalu gagal dalam memanbantu siswa lesnya sukse masuk STAN. Tentu adik adik sekalian tidak ingin menambah record buruk mereka dengan menjadikan diri adik adik sebagai salah satu siswa gagal yang pernah dia ajar. Pasti semuanya akan menjawab “oh tidak” hehehehehe.

Oleh karena itu, selain mencari guru berpengalaman, cari juga guru dengan track record positif. Rekornya bisa dilihat dari banyak siswa yang pernah dia ajar, berapa persen siswa dia yang lulus masuk STAN dan perguruan tinggi negeri favorit. Carilah guru dengan kesuksesan meluluskan siswa minimal 40 persen dari total siswanya tiap tahun. Usahakan calon guru tersebut mengajar les minimal 12 siswa setahun, jika mengaja les lebih banyak lagi akan lebih baik.

Namun hati hati dengan angka persentasenya. Bisa saja dia hanya mengajar satu orang siswa terus mengklain seratus persen siswanya lulus masuk STAN, hahahaha ini mah penarikan kesimpulan yang alay hehehe. Kalo guru kaya gini, hati hati deh. Kenapa? Pertama, dalam melakukan penarikan kesimpulan saja dia salah padahal dalam tes seleksi banyak sekali tipe pertanyaan yang berkaitan dengan penarikan kesimpulan. Alasan kedua, bisa jadi siswa satu orang tersebut memang siswa brilliant serta memiliki kemampuan yang tinggi, jadi dia lulus lebih dominan ditentukan oleh kemampuan dirinya sendiri bukan karena kontribusi guru les.

Hal lain sebagai indikator calon guru les adalah dia lulusan perguruan tinggi negeri favorit seperti ITB, UI, UGM, IPB, ITS, Unair dan universitas top ten lainnya. Kenapa hal ini penting? Karena lembaga pendidikan tempat dia menuntut ilmu merupakan cerminan kualitas akademiknya. Karena masuk institusi pendidikan seperti itu tidak mudah mas bro dan sis bro hehehehe. Bagi mereka yang mengenyam pendidikan di universitas besar tersebut di atas butuh perjuangan belajar dan kecerdasan. Namun tetap diperhatikan juga, lulusan universitas mana tidak menjadikan jaminan meskipun secara rata rata kemampuan lulusan universitas besar di atas sudah diakui dalam hal akademik dan attitude nya.

Indikator penting dalam menilai jejak rekam calon guru dan dijamin valid adalah prestasi selama dia sekolah dan kuliah. Prestasi yang paling mendukung dan relevan adalah prestasi keilmiahan seperti olimpiade sains minimal juara tingkat kota/kabupaten, keikut sertaan dalam karya ilmiha remaja dan pecan ilmah nasional, debat bahasa inggris dan kegiatan ilmiah bergenggsi lainnya. Indikator terakhir ini sangat menggambarkan kualitas akademik calon guru les privat masuk STAN.

4. Guru privat untuk les dengan perangkat mengajar yang lengkap

Hal ini juga perlu meskipun tidak terlalu penting. Cari guru les masuk STAN 2015 yang memiliki kelengkapan media pembelajaran. Media pembelajaran dalam ini seperti kumpulan soal STAN beberapa tahun lalu, ringkasan materi materi lengkap, serta media belajar lainnya seperti video pembahasan dengan kualitas tinggi. Kelengkapan perangkat mengajar ini merupakan bukti keseriusan guru dalam mengajarkan dan mempersiapkan siswanya untuk mengikuti tes seleksi nantinya.

Mungkin empat hal tersebut sebagai syarat standar calon guru les privat. Hati- hati dalam mencari guru les, carilah guru yang benar benar guru yang mampu membantu siswanya untuk percaya diri menghadapi ujian seleksi. Mungkin ada yang bertanya, dimana tempat untuk mencari guru seperti itu? Oke deh, kaka akan memberikan rekomendasi tempat untuk mencari guru les privat yang bagus. Jika ingin menemukan guru les dengan criteria di atas, kunjungi www.KafePelajar.com. Web apaan itu?

www.KafePelajar.com sebenarnya situs penyedia video pembahasan soal soal STAN. Usaha bisnisnya lebih kea rah penyediaan media belajar dalam bentuk video. Tim nya terdiri dari orang orang yang berpengalaman mengajar dengan kemampuan materi yang tinggi. Selain itu mereka memiliki prestasi tinggi selama sekolah dan kuliah. Meskipun hanya menyediakan video pembahasan soal, anggota timnya juga bisa menerima les privat STAN secara pribadi (bukan atas nama KafePelajar). Coba adik adik hubungi nomor kontak di www.KafePelajar.com, tanyakan apa ada guru les yang masih lowong. Biasanya guru les di www.KafePelajar.com melayani pembelajaran tatap muka langsung dan di rumah siswa dan sistem les online menggunakan web cam (live). Berapa biayanya? Biaya les tatap muka berkisar antara 150ribu sampai 250ribu (tergantung tempatnya, hanya daerah Jabodetabek). Luar Jabodetabek bisa menggunakan webcam. Untuk lebih jelasnya, kontak langsung nomor www.KafePelajar.com

Seperti itulah cara mencari guru les privat STAN 2015 berkualitas dan berpengalaman. Semoga bisa mendapatkan guru les yang sesuai dengan harapan sehingga dapat membantu dalam belajar untuk mempersiapkan diri mengikuti USM STAN.

guru les stan berpengalaman
informasi les privat STAN berpengalaman