Download Pembahasan Soal STIS 2016

soal stis 2016

Download pembahasan soal STIS akan kalian dapatin setelah membaca artikel ini secara lengkap berurutan hingga bagian akhir. Setelah kelar melakukan proses pendaftaran tentu ente semua sudah resmi menjadi peserta tes seleksi masuk kampus sekolah tinggi ilmu statistik. Pastinya kamu pengen lulus sehingga dapat melanjutkan kuliah di sekolah tinggi milik pemerintah tersebut. Tidak sedikit berimpian senada. Salah atau duanya adalah orang yg sedang serius membaca tulisanku. Hehei benarkan? Kemungkinan responya ada dua yaitu biasa aja atawu tersenyum. Org normal akan tersenyum bila enggak tersenyum pertanyakan sendiri diri anda. Wkwkwkwkw becanda kok coy.

Okeey kakak anggap adek adik semua udah rampung semua proses mendaftarnya. Klau belum daftar, segera daftar bila, kalau telat bersabar. Mungkin ada yg ketinggalan informasi mengenai STIS membuka penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2016 /2017. Yah bisa jadi belum jodoh, tunggu tahun depan karena masih memiliki peluang hingga berumur dua puluh 2 taun. So masih punya beberapa kali peluang mengikutinya. Jangan terlalu bersedih hati bro and sis, okkey.Tapi harus disadari bahwa untuk mencapai sesuatu tidak hanya sebatas sampai mimpi semata. Namun realisasikan dgn usaha keras agar bisa mendapatkannya. Seperti halnya kalian ingin melanjutkan studi pd STIS, maka berusahalah dgn serius supaya impian ente tercapai. Tak seharusnya kamu bingung hal apa kudu disiapkan agar bisa sukses melewati semua rentetan tahap seleksi. Artikel sebelumnya sy sudah membahas mengenai tiga tahapan dalam USM  STIS yaitu tes tertulis, psikotes dan wawancara serta kesehatan. Secara detail pula sudah dijelaskan secara rinci. Baca pendaftaran STIS 2016 sudah dibuka.

pembahasan stis

Bentuk usahanya seperti apa aja supaya sukses melewati ujia saringannya? Siapkan mental, fisik dan kemampuan akademik semaksimal mungkin. Semuanya akan kaka bahas seluruhnya satu per satuu. Namun ane mulai dari hal berkaitan dgn kemampuan akademik. Kenapa mulai bagian tersebut? Karna bagian itu sangat penting. Erat kaitannya dgn tahapan seleksi pertama yakni tes tertulis. Memang pada sesi tersebut cukup urgen dikarenakan saat trsebut akan banyak menggugurkan peserta. Peluang sukses melewati uji tulis gak sampai lima persen dari total pendaftar. Rata –rata pendaftar tiap tahunnya mencapai dua puluh lima ribu hingga 40 ribu orang. Kuota pemerimaannya jg tidak sebesar STAN.

Oleh karena hal tersebut, perlu diperhatikan dgn serius dlm hal kemampuan mengerjakan soal. Caranya adalah dengan belajar serius. Pelajari saja semua soal –soal yg pernah masuk pada taun sebelumnya. Mengapa harus dipelajari tahun sebelumnya? Biasanya bentuk ujian itu suka mengulang tipe soal sebelumnya. Bukan soalnya akan tetapi jenisnya mendekati atau mirip. Melalui latihan tentu bakalan membuat kalian terbiasa latihan sehingga tak terlalu mengalami kesulitan (tdk kaget).

Jadi ente membutuhhkan sooal. Barangkali sebagian orang merasa kesulitan untuk mendapatkannya. Sebaliknya bagi beberaa org lain gak terlalu sulit menemukannya. Tinggal mengetik kata kunci download soal STIS 2016 akan terpampang banyak situs menyuguhkannya. Seperti blog www.herniawan.com juga memberikannya. Sebenarnya aku bukan ngasi soal stis 2016 akan tetapi 2015. Kan 2016 usm nya saja belum dilaksanakan.

Download Soal USM STIS dan Pembahasannya Persiapan 2016

download soal stis 2016

Aku akan ngasi soal USM STIS 2015. Pergunakan sebaik baiknya buat belajar guna menyongsong tes seleksi 2016. Pelajari secara totalitas lebih mengutamakan kualitas dari pada frekuensi (kuantitas). Sering belajar namun kurang dipahami sia siaa saja kurang berguna. Lebih sedikit namun ada hasilnya berbekas di otak. Syukur sukur bila berkualitas tingga disertai dengan frekuensinya sering. Insya Allah hasilnya akan lebih optimal nantinya. Soalnya lengkap semua jenis masuk dlm tes tuulis. Terdiri dari tiga bagian yakni:

  1. Kemampuan matematika
  2. Bahasa inggris
  3. Pengetahuan umum

Ketiga bagian tersebut akan masuk dlm soalnya nanti. Bila kalian sudah download soalnya pasti akan dpt melihatnya sendiri. Tiap jenis soal tersebut sama pentingnya, tak bersifat super prioritas dibanding dgn lainnya. Sistem perhitungan skornya pun sama yaitu benar bernilai 4, salah minus satu, gak dijawab nol. So lu harus konsen kesemuanya. Jangan ada rasa gengsi mengerjakan mate mengira bernilai tinggi lantaran lebih sulit. Buang jauh sifat sperti itu. Tujuan utama hanya bagaimana caranya bisa mendapatkan nilai tes setinggi tinggi mungkin.

Barangkali kalian belum mendapatkan gambaran mengenai ketiga tipe soal masuk di USM STIS. oleh sebab itu, kakak akan memperjelas secara rinci sehingga ente memiliki gambaran jelas. Agar nantinya kalian tidak kagok saat berhadapaan dgn seabrek pertanyaan dalam soalnya. Ketika hari H kamu udah pada terbiasa karena sebelumnya sudah sering latihan. Iyaaah mana bang penjelasan lengkapnya, pengen cepatan tau nih. Okeeey adik manis and ganteng wkwkwkwkwkwkwk.

  1. Download soal tes kemampuan Matematika STIS

Berbicara bidang statistika tak akan lepas dr ilmu dasarnya yaitu matematika. Sebab rumpun disebut pertama merupakan turunan dari disebutkan kedua. Sehingga wajar saja bila pada saaat tes saringan masuk STIS diujikan. Hal tsbt tentu bertujuan untk mengetahui seberapa mumpuninya calon mahasiswa (peserta) menguasai dasar daaasar matematis. Hampir seluruhnya tanpa terkecuali berhubungan erat dgn mate.

Lantas materi matemateka apa aja masuk saat tes? Jika diperhatikan semua soal yg pernah masuk dlm ujian seleksi tahun tahuun sebelumnya. Hampir semua materi MTK dipelajari di sekolah menengah atas  (SMA) dimasukkan. Lalu tingkat kesulitannya gimana? Mengenai level tingkat kesusahan soalnya, tingkatanny berada di antara UN dan SBMPTN. Maksudnya apa sih? Maksud saya tuh, sulitnya masih di atas ujian nasional tapi lebih rendah bila disandingkan dgn seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri. Oh berarti gak terlalu sulit tp tak mudah jg ya bang? Benar banget ganteng cantik, wkewkewke.

Mau tanya lg kak, apakah angka angkanya sulit? Maksudku apa perhitungannya sulit dan ribet, kan banyak tuh sooal memasukkan angkaa susah untk dihitung. Biasa latihan (pekerjaan rumah) daru gurum ngasinya ribet bangeet bahkan kadang kala membutuh kalkulator agr terasa mudah. Masalah itu mah engga usah ditakuti, masa soal STIS banyak waktu kesempatan mengerjakannya kecil angkanya pun dibikit sulit itu sama saja menyiksa orang dong.

Berdasarkan pengalaman aku memperhatikan soal STIS beberapa tahun terakhir, anggka angkaanya sederhana, Hanya cara pengerjaannya sedikit harus berpikir ekstra guna mengalisa maksud soaalnya. Makanya latihan sebanyak mungkin spaya terbiasaa menyelesaikan tipe soal sulit. Kalo kakaak punya prinsip belajar, sy mengibaratkan seperti jalanan sering dilalui oleh org pasti berbekas. Nah klian jg harus sesering mgkin berlatih menjawab berbagai bentuk soal. Semakin sering melatih mengasah skill matematika, insya Allah pasti ada hasilnya dpt mengerjakan ntar.

Adakah pantangan saat berhadapan matematika STIS? Secara keseluruhan sy nilai sih enggak adaa masalah serius. Ya itu tadii, harus banyak berkatih memamahi pertanyaan dan maksud soal saja sih. Asah kemampuan analisa beserta kepekaan berpikir. Bagi seseorang tingkat kepekaan tinggi tdk mengalami kesulitan saat mengerjakannya.

Aku ingin mengingatkan kesalahan yg sering dilakukan oleh siswa saat mengerjakan soal mate adalah kekeliruan hitungan. Sayang bangeet maksud soal sudah dipahami namun ketika menghitung terjadi kekeliruan. Terasa nyesak memng namun itulah kenyataan sering terjadi. Jadi nantinya lu kudu ekstra berhati hati shg dpt memperkecil kelalaian.

download soal stis matematika 2016

  1. Download Soal Tes Bahasa Inggris STIS 2016

Bhs inggis bukanlah hal baru bagi para peserta USM. Banyak di antara mereka sudah mulai mempelajarinya sejak sekolah dasar (SD), ada jg mulai belajarnya saat SMP. Akan tetapi gk boleh dianggap sepele. Perhatian lebih tetap diperlukan buat dapatin nilai maksimal. Pokoknya ente harus stand bye fokus ketika membaca selanjutnya menjawab soal. Pastinya km dapat skor maksimal kan? Tentunya gitu lah kakk. Aye pengin bangeeet kul di STIS.

Bagian apa saja pada Bahasa inggris harus konsen dipelajari? Semua bangian materi dipelajari selama skul wajib dikuasai benar secara mantap. Bila dilihat soal bahasa inggris STIS pernah diujikan, setidaknya ada empat seksion, yaitu: reading comprehension, structure and written expression, vocabulary dan reading analytical.  Keempat empatnya harus dikuasai betul betuul supaya klian mampu menjawabnya.

Reading comprehension menekankan pada tingkat pemahaman bacaan. Ketrampilan menangkap maksud teks bacaan sangatlah diperlukan sehingga mampu menjawab setiap soal dgn benar. Structure and written expression menuntut penguasaan tata bahasa  (grammar) secara benar. Bentuknya biasanya akan memberikan tanyaan dgn pilihan jawaban kata mirip –mirip artinya pd pilihan jawaban. Kadang kala jua memasukkan kata baru atawu asing jarang terdengar sehingga sulit mengetahui maknanya. Kunci sesi ini adalah memperbanyak perbendaharaan kata serta ulet pelajari tata bahasa ingris.

Bentuk soal vocabulary umumnya memberikan sepenggal dua penggal kata –kataa selanjut disuruh mengisi titik titiknya. Sebenarnya pada bagian ini juga dibutuhkan pemahaman akan tata bahasa selain dituntut daftar vocabulary memadai. Dua kunci tersebut sangat penting. Mungkin sedikitnya kosa kata menjadi masalah utama agar bisa menyelesaikan bagian tersebut. Kasi tau dong rahasianya dong kakk. Yaa buka kamus terus hafal kataa –kataa baru tiap harinya. Dengar kabar juga sih, banyak menonton film barat dilengkapi dengann subtitlenya.

Reading analytical menguji kemampuan analisa terhadap sooal. Umumnya diberikan sebuah cerita selanjutnya diminta menjawabnya. Tak jarang dikemas dalam bentuk soal matematika dgn redaksi kalimatnya dalam bentuk bahasa inggris. Meski bagian ini bisa dikatakan sooaal mate berbahasa inggris, tp masih mudah dipahami kok maksud soalnya. So tdak perlu dijadikan sebagai momok.

download soal bahasa inggris 2015

  1. Download soal pengetahuan umum STIS

Pola soal ketiga pada seleksi STIS adalah pengetahuan umum. Bila dilihat dri soalnya jika kalian udah download soal pengetahuan umum STIS cukup mudah. Maksud bagian ini adalah menguji luasnya wawasan calon mahasiswa. Bentuk pertanyaannya seputar perkembangan teknologi terutama komunikasi dan informasi, hal berkaitan politik, ekonomi, sosial serta urusan pemerintah.

Bisa dikatakan sangat mudah. Bila dibandingkan bagian matematika dan bahasa inggris. Bukan pengetahuan yg ribet riibeet sekali. Misalnya sebagai contoh: mennyakan ekstensi file Microsoft office power point pilihan jawabannya ada doc, pdf, ppt, psd. Semua pembaca paastinya udah tau dong jawabannya adalah ppt. Kalau gak bisa juga sangat keterlaluan seekalii dech.

soal pengetahuan umum stis 2015

Cara Belajar Pembahasan Soal STIS

Proses belajar tentu sangat menentukan keberhasilan memahami materi yang dipelajari. Metode pembelajaran memberikan pengaruh besar. Belajar apa saja termasuk waktu pelajari bahan persiapan tes STIS. Selain metodeloginya, fokus serta faktor pendukungnya jg perlu diperhatikan. Seperti apa saja contoh media pendukung beelajar? Sumber ilmu pelajaran paling terkenal adalah buku. Buku memberikan banyak pengetahuan nan hal baru. Guna pelajari materi USM ikatan dinas statistika jg bisa dipelajari lewat buku. Bisa dikatakan benda tsb merupakan sumber ilmu utama.

Tetapi perlu diketahui bahwa belajar melalui buku merupakan cara konvensional. Era teknologi canggih sekarang terutama bisang IT, telah tersedia media pembelajaran canggih. Hampir tiap org saat skrg memiliki handphone cerdas (smrtphone). Nah lewat gadget kita bisa belajaaar. Emang bisaa ya? Yaa bisaalah gan. Sumbernya dari mana?

Maksud ane tuh smartphone hanya sebagai perangkat (device). Media sumber belajarnya lain lagii lah. Lalu bentuk media pembelajarannya seperti apa? Video tutorial. Videoo? Seperti apaa videeonya? Apakah seperti film gituu? Ya tidaklah saudarku tercinta. Video pembelajaran lebih ditujukan untuk proses belajarr. Apakahh ada jg pembahasan soal STIS. Insya Allah ada kok. Simak terus sajaa ulasanku berikut mengenai kafepelajar.com agar bisa tau secara jelas.

pembahasan soal usm stis 2016

Video Pembahasan Soal STIS www.KafePelajar.com

KafePelajar.com (Kape) merupakan sebuah situs penyedia video pembahasan soal tes perguruan tinggi baik STIS, STAN maupun SBMPTN. Terdapat juga SIMAK UI dan UTUL /UM UGM. Videonya berupa pembahasan soal dalam bentuk penyelesaian secara lengkap (audio visual). Selain mendengar suara tutor sedang menjelaskan, km juga akan melihat oretan cara pembahas mengerjakan soal. Media seperti ini pasti lebih efektif dan praktis dibandingkan dgn buku hanya bisa dipelajari secara pasif.

Barangkali masih bertanya tanya, apa kelebihan video pembahasan soal STIS ditawarkan oleh kafepelajar.com? Banyak kok. Dijamin deh kalian kagak kecewa andaikan menjadikan situs tersebut sebagai pilihan penunjang kesuksesan ente. Keunggulannya adalah sebagai berikut:

  1. Pembahasan soal stis diulas secara detail dan lengkap
  2. Pembahasnya berpengalaman mengajar terutama persiapan masuk perguruan tinggi UI, ITB, Unpad, IPB serta beberapa ikatan dinas seperti STIS dan STAN.
  3. Track record tutornya sangat luar biasa, seperti aktif berbagai ajang keilmiahan saat masih sekolah /kuliah, rasio kelulusan siswa didiknya masuk PTN besar sangat tinggi.
  4. Penyampaiannya lu bangeet sehingga mudah ditangkap sehingga tingkat keberhasilan cukup tinggi
  5. Kualitas video sangat bagus, latar belakang hitam jadi mata tidak cepat lelah saat nonton video
  6. Harga sangat murah, terjangkau bila dibandingkan kesuksesan anda masuk STIS
  7. Apaa lagiiii yah? Pokoknya banyak deh. Buktiin aja sendiri dengan kunjungi KafePelajar.com

Demikian ulasan saya mengenai pembahasan soal STIS 2016 dapat aku sampaikan. Sedikit aye tambahin pula review Kape sebagai sponsor postinganku. Semoga anda semua diberikan kemudahan. Amiiiiin yaa Rabbaaaal Aaalaaaamiiiin. Tanks.

Penulis: Herniawan.com

Pembahasan soal STAN berisi video pembahasan lengkap yang mudah dipelajari dan membantu calon peserta tes STAN agar mudah mengerjakan soal saat Tes USM STAN. Untuk mendapatkan pembahasan lengkap kunjungi www.KafePelajar.com