Download Pembahasan Soal UN SMP 2016 Semua Pelajaran

iklan kape

Baca semua sampai akhir untuk dapatin link lengkap soalnya. Untuk pertama kalinya ane menulis konten berkaitan dengan download soal UN SMP 2016 dan pembahasan lengkap semua pelajaran. Awalnya sih sama sekali tidak dipikirkan, namun setelah melihat hasil pencarian google untuk topik tersebut memperlihatkan hasil yang menarik. Dalam arti pencarinya cukup besar. Nah ane berpikir lumayan juga untuk mendatangkan pengunjung serta sebagai lading ama untuk berbagai soal ujian bagi anak SMP.

Mungkin yg sedang membaca ini pertama kali membaca tulisanku. Yaw ajar saja karena memang ane engga pernah menuliskan tentang soal UN SMP termasuk termasuk 2016 bisa didownload di bagian akhir artike ini. Untuk mendapat tautan untuk mengunduhnya, aku saranini untuk membaca sampai selesai dan jangan dilewatin begitu aja. Ntar rugi sendiri loh bro and sister.

Barangkali pembaca akan bertanya emang apasaja pelajaran yang akan ane bagikan linknya di sini? Ya semua dengan judulnya, maka gw akan berbagi semua pelajaran yang masuk dalam ujian nasional sekolah menengah pertama. Ya jadi ketiga bidang studi diujianka akan aye berikan secara lengkap bahkan setiap pelajarannya aku masukin dua paket deh.

Soal UN SMP 2016 semua pelajaran lengkapMengenai keaslian naskah soal un SMP yang ane berikan bagaimana? Asli atau bodong, siapa tau belum dapat versi aslinya lalu sengaja deh gw ngarang soal biar orang percaya dan downloadnya. Kalau masalah itu mah dijamin dah. Soalnya seratus persen asli. Ane scan dari versi dari lembar asli. Lagi pula ane dapatkan langsung dari sekolah. Saat ane berlibur, ane minta ke salah satu kepala sekolah SMP di daerah ane. Kebetulan beliau adalah guru gw waktu saat SLTP. So tak usah diragukan lagi.

Download Soal UN SMP 2016 Semua Pelajaran

Nah tadi sempat ada pertanyaan, bidang studi apa saja yg akan dimasukin? Sebenarnya gw sudah menjawabnya, yaitu ketiga pelajaran UN dibagikan di sini. So lu semua engga perlu nyari kesana kemari lagi soal UN SMP 2016 semua pelajaran. Pada artikel yang sedang elu baca ini udah lengkap banget tanpa satu pelajaran pun ketinggalan. Adapun naskah soal yang akan dibagikan, meliputi:

  1. Soal Matematika UN SMP 2016 dan Pembahasan
  2. Soal UN IPA SMP 2016 dan Pembahasan
  3. Download Soal Bahasa Indonesia UN SMP dan Pembahasan
  4. Download Pembahasan Soal UN SMP 2016 Bahasa Inggris

Nah ketiga sub topik tersebut akan ane perinci lagi sehingga nanti akan memberika  kejelasan bagi kalian semuanya. Memang disengaja dipilah pilah seperti itu biar penulisanku lebi terstruktur. Bagi pembaca sekalian juga akan merasa nyaman kok. Untuk penjelasan rincinya bisa melanjutnya membaca pada capter lanjutan di bawah ini.

soal-un-smp-2016

 

Soal UN Matematika SMP 2016 dan Pembahasan

Download Soal matematika un SMP 2016Untuk bagian paling pertama adalah mengenai soal UN SMP 2016 Matematika dan pembahasan lengkap. Kalau kamu sudah biasa membaca blogku pasti sudah mengetahui struktur penulisan unik herniawan.com. Biasanya sih akan didahului dengan pemberian tautan untuk mengunduh soal selanjutnya diikuti dengan pembahasan lengkap soal tersebut. Hal tersebut berlaku untk semua mata pelajaran tanpa ada satupun yg berbeda dari lainnya. Memang bagi kalian yang engga terbiasa mengunjungi situs ini akan sedikit kebingungan untuk mendapat link download soalnya. Okey biar pembaca baru seperti lu ga kebingungan dan penasaran langsung aja deh gw hidangin menu utama website keren ini.

Download Soal Matematika UN SMP 2016

Tujuan kalian tentu ingin mendapatkan soal UN Matematika SMP 2016 bukan? Karena sesuai dgn tujuan utamanya, maka tentu kamu akan mendapatkannya. Bisa kalian dapatkan dengan cara mengklik tautan unduhan yg diberikan setiap penjelasan mata pelajaran selesai. Namun kebiasaan gw yangg pernah sembuh adalah suka memberikan sedikit ringkasan atau silabus untuk setiap naskah diujikan setiap tahunnya. Sama halnya dengan bidang studi ilmu hitung ini.

Soal Matematika UN SMP 2016 No 1 – 10

Nomor 1 UN Matematika SMP 2016. Masalah operasi aljabar dengan menanyawakan soal perhitungan ditandai gambar kotak terdefinisi mengalikan bilangan pertama dgn bil kedua, selnjutnya jumlhakn hasilnya ke 4 kali kedua, maka berapakah nilai 2 kotak (-5)?

Nomor dua. Perbandingan terbalik mengenai waktu untuk mengerjakan sebuah pekerjaan oleh seseorang. Bila ada orang lain mampu mengerjakan pekerjaan tersebut selama sekian hari, berapa lama waktu dibutuhkan bila mengerjakannya secara bersamaan.

No 3. Aritmatika sosial terkain diskon yang diberikan oleh sebuah toko. Misalnya ada tiga barang memiliki harga tersendiri. Lalu setiap produk tersebut diberikan diskon oleh pihak penjual. Nah bila Esa membeli masing masiing secara berurutan 2, 2 dan satu setiap jenisnya. Berapakah harga yang harus ia bayarkan?

Nomor 4. Diberikan denah sebuah bangunan, dimana didalamnya memiliki struktur acak. Selain itu juga diberikan skala untuk sketsa tersebut. Setiap sisinya memiliki ukuran, ada yg sama namun beberapa berbeda. Diminta untuk menghitung luas aslinya menggunakan skalanya.

Nomor 5 UN Matematika SMP 2016. Rasio banyaknya halaman sebuah buku dibaca oleh Iwan dgn Citra 3:4, sedangkan Citra terhadap Wida 5:6. Bila seandainya Iwan membacanya sebanyak dua puluh delapan halaman. Berapakah jumlha halaman buku dibaca oleh Wida?

No 6 Soal UN SMP 2016. Perkalian serta penyederhaan bentuk akar. 2 square delama kali akar tiga = …… Pilihannya:  A. 16 (3) B. 8(6) C. 4(6) D. 4(3). Keterangan (x) baca akar x heheheheheeei.

No tujuh tentang eksponen atau pemangkatan. Hasil sederhana dari ((81)^1/2)^3/2 adalah ……opsi jawaban: A). tiga B). Sembilan C). dua belas D). dua puluh tujuh. Soal nomor delapan, bentuk bilangan senilai 1 per (3 kurang akar delapan) = adlh …….. A. 3- 2<2> B. 3 -<2> C. 3+ <2> D. 3 +2<2>. Keterangan: <p> bacanya akar p :D.

No 9 dan 10. Konsep barisan barisan aritmatika serta geometri. No Sembilan tentang barisan artimatika dengan memberikan barisannya dalam bentuk kumpulan gambar persegi pojoknya runcing yaitu banyaknya 1, 3, 5, 7. Ditanyakan pada urutan kedelapan berapa persegi pojok runcingnya? Bisa memilikih salah satu jawaban yang benar: 12, 14, 15, atau 77. Khusus soal urutan kesepuluh mengenai yg satunyanya yaitu geometri. Diberikan beberapa urutan angka berpola secara teratur yaitu 2, 4, 8, 16 dan selanjutnya. Ditanyakan rumus ke –n nya.

Soal UN Matematika SMP Nomor 11 Sampai 20

Nomor 11. Masih berhubungan dengan deret dlm bentuk soal cerita. Seutas kawat dipotong menjadi lima bagian mengikuti pola barisan geometri. Seandainya aja potongan terpendek panjangnya enam senti meter serta terpanjanganya 96 cm. Diminta untuk menentukan panjang kawat mula mulaa.

Baca Juga  Pembahasan Soal UN IPA SMP 2016 Lengkap

12. Sistem persamaan linear dua variabel. Diketahui harga satu baju sama dengan tiga kali harga celana. Agus beli lima baju, sepuluh celana seharga 125 ribu rupiah. Bila pada tempat yg sama, Anton belanja dengan kombinasi barang tersebut 15, 20. Berapakah jumlah uang yg harus dibayarkan oleh Anton?

Nomor 13 dan 14 UN SMP Matematika 2016 berkaitan dengan himpunan. Untuk poin pertama soalnya diberikan dalam bentuk pendefinisian himpunan lalu diminta untuk memilih jawaban paling tepat berbentu diagram ven pada pilihannya. Untuk masalah tersebut, perhatikan irisan dari beberapa anggota himpunan tertentu. No empat belas juga hampir sama, hanya saja dinyatakan dalam cerita sebuah kondisi, dimana sekelompok orang menyukai berlibur ke Suatu kota serta ada yg ke daerah lainnya. Ini diperlukan kemampuan untuk menggambarkan dlm venn baik pernah ke kedua kota ataupun tidak sama sekali.

Soal ke lima belas merupakan pokok bahasan faktorisasi bentuk aljabar berpangkat dua. Salah satu faktor dari 2×2 -7x -15 adalah: A. 2x +3 B. x-1 C. 4x-3 D. 2x-7.  16 sampai tujuh belas. Mengenai fungsi dan pemetaan.  Diketahui A= {3, 5, 7, 9} B= { 2, 4, 6}. Banyaknya pemetaan bisa dibikin dari A ke B: 81, 64, 56, 12. Diberikan fungsi terdefinisi f (x) = 7x – 2. Maka nilai f( 2k -1)= …..

No 18 sengaja dilewat dulu pada cuplikan ini karena nanti bisa dilihat langsung pada soal aslinya. Langsung kita lanjut ke 2 nomor selanjutnya yaitu: 19. Ada tangga disandarkan pada sebuah dinding. Panjang tangga 20 meter. Jika jarang ujung bawah tangganya sampai ke lantai 12 m. Hitung kemiringan posisi tangganya. 5/3, 4/3, 3/4, 3/5. 20 berkaitan dengan persamaan garis yang dibentuk oleh dua titik. Manakah persamaan garis yg melewati titik (3,6) dan (2,1)? A. x+5y = 7, B. x – 5y =-3, C.5x +y= 10, D. 5x-y= 9.

Pembahasan Soal UN Matematika SMP 2016

Nah sekarang waktu ane membahas peyelesaiannya. Mungkin ada diantara kalian membandingkan cuplikan soal dengan teks aslinya yg telah kalian download. Bila dilihat dengan jeli pasti akan menemukan perbedaan. Kenapa harus dibedain? Biar tidak dianggap sebagai plagiat hak ciptanya dong. Namun meskipun demikian, naskah soal yg lu unduh asli kok. Hanya konten blog ini sengaja dirubah angka dan kalimat soalnya. Ane bahas selesaikan soalnya sesuai dengan naskah aslinya. Jadi sambil dilihat aja naskah yang telah kamu dapatkan

Pembahasan Penyelesaian Soal Matematika SMP 2016 Nomor 1-10

No 1. Karena perintah soal untuk lambing tersebut mengalikan bilangan pertama dengan bilangan kedua, selanjutnya dikurangi dengan empat kali ang keduanya maka akan diperoleh: 3 x (-7) + 4x (-7)= -21 -28 = -49 (D)

Jawaban Soal UN Matematika SMP 2016. Andi membutuhkan waktu selama 20 hari sedangkan Soni tiga puluh hr. perlu diingat wahwa waktu berbanding terbalik dgn kecepatan, sehingga bisa v total = v1 + v2, 1/t total = 1/t1 + 1/t2 =1/20 + 1/30 = 3/60 + 2/60 = 5/60 sehingga t gabungannya =60/5 =12 (B).

3. Jawaban Matematika SMP 2016. harga yang di bayarkan = (1- nilai persen/100) dikali dgn harga barang. Sehingga untuk 2 cat = 2x 100.000 x 0,85 = 170.000, 2 sak semen= 2x 50.000 x 0,80 = 80.000, dan satu lembar tripleks= 1x 90.000 x 0,95= 85.500. Nah kalau ditotalin semuanya sama dengan 335.500 rupia (C).

4. Luas totalnya = panjang kali lebar= 7 x 4= 28 centimeter pangkat 2. Karenae skalanya 1:400 maka luas tersebut harus dikalia lagi dengan 400×400 = 28 x 160.000= 4.880.000 centi meter kuadrat lalu dijadikan m2 maka harus dibagi 10.000, hasilnya didapat 448 meter2.

5. Helmi : Zaki = 2: 3 sedangkan Z: Farah = 6: 4= 3: 2 artinya jumlah halama buku dibaca oleh Farah sama banyaknya dengan Helmi yaitu 28 halaman (D).

5. 2 v8 x v3 = 2 v4 v2 xv3= 4v2 v3= 4v6

6. ((3)^4)(3/4) = 3^3 = 27

7. 1/(3-v8) x (3+v8)/sda= 1x(3+v8)/(9-8)= 3+v8/1= 3+ 2v2

9. Barisan persegi berujung runcing: 1, 3, 5, 7, ……. Merupakan barisan aritmatika dengan beda (b) =2. Sehingga untuk hitung U8= U1+ (8-1).b = 1+ 7.2= 1+14 = 15 (C)

10. dari barusan 2, 4, 8, 16, …..terlihat bahawa rumu ke-n nya adalah dua pangkat n.

Soal IPA UN SMA 2016 dan Pembahasan

Downloads Soal IPA UN SMP 2016Nah sekarang kita masuk ke pelajaran kedua UN SMP tahun 2016 untuk bidang studi ilmu pengetahuan alam (IPA). Persis sama banget dengan ulasan mata pelajaran sebelumnya bahwa gw tetap memulainya dgn memberikan penampakan teks soalnya. Ya dari pada tulisannya terlalu pendek mending ditunjukin, benar tidak?

Pasti semuanya sudah mengetahui bahwa pelajaran IPA SMP terdiri dari dua pelajran utama yaitu Fisika dan BIologi. Sebenarnya ada beberapa bagian masuk kajian mengenai kimia, namun masih bisa dikategorikan dalam biologi karena hanya menyangkut senyawa serta zat yang ada di ala mini. Untuk mendapatkan naskah soalnya serta pembahasan sampel bisa untuk melanjutkan membaca hingga selesai bagian ini.

Download Soal IPA UN SMP 2016

Nah pastinya kalian ingin serius belajar IPA untuk mempersiapkan diri menghadapi ujian nasional 2017. Salah satu cara belajar efektif untuk menghadapi ujian adalah mempelajari ulang kembali soal yang pernah diujikan seama lima tahun kebelakang. Karena dianjurkan 5 periode sebelumnya, artinya kalian pasti membutuhkan download soal UN SMP 2016 untuk pelajaran IPA.

Soal UN IPA SMP 2016 Nomor 11 – 20

No 11. Ada tiga gaya F1= lima belas newton, F2= 25N, serta F3= 12 N. Bila seandainya ketiga gaya tersebut diperkerjakan pada sebuah balok yang sama besarnya, ukuran serta bobotnya, maka balok mana akan mengalami percepatan paling besar? Ada lima pilihan gambarnya

Nomor 12 UN IPA SMP 2016. Diberikan gambar ilustrasi memperlihat 3 posisi yaitu A, B, dan C. C tepat diatas permukaan tanah, sedangkan titik B berada 6m di atas C. A posisinya empat meter atas B. Pada titik A dilepaskan benda bermassa 2,5 kilo gram. Jika energi kinetik ketika melewati B adalah seratus joule, maka diminta untuk menghitunga besar energi kinetik saat mencapai titik C (pas menyentuh tanah).

UN SMP IPA 2016 Nomor 13. Terdapat lima pilihan tersedia, diminta untuk menentukan kegiatan mana merupakan contoh seseorang melakukan usaha? A. Adi mendorong tembok, B. Atlet lari marathon menempuh jarak 100 meter, C. Seorang lifter menahan barbell, A. Wanita sedang menggendong anaknya.

Baca Juga  Download Pembahasan Soal UN Biologi SMA 2016 Asli

Nomor 14. Tentang pesawat sederhana. Terdapat sebuah beban 600 N berjarak 40 centi meter dari titik tumpu. Pada ujung lainnya diberikan beban sebesar 150 newton. Bila kondisi dirubah, yaitu titik tumpunya digeser menjauhi beban 10 cm, supaya tuas tetap seimbang seperti semula, tindakan yg harus dilakukan? Pilihannya: A). kuasa diperkecil menjadi 100N, B). kuasa ditambah 50N, C). Tambah beban sebesar 300 newton, D). kuasanya dikurangi sebesar 50N.

No 15. Seekor udang berada pada bak air seperti terlihat pada gambar di soalnya. Massa jenis air diketahui seribu kg/m3. Percepatan gravitasi 10N/kg, maka tekanan hindrostatis dirasakan oleh udang? (kedalaman kolamnya 140 cm dengan posisi udah 60cm dari dasar).

No 17. Terdapat gambar gelombang. Pda gambarnya tsb terlihat bahwa jarak setengah gelombangnya 4 m, jika durasi lama untuk menempuh jarak A ke B adalah 8 sekon, hitung cepat rambat gelombangnya! 8, 6, 4, atau 2 m/s.

Nomor 18 Soal UN IPA SMP 2016. Budi berdiri tegak pada antara dua tebing sambil berteriak sekeras kerasnya. Setelah 1 sekon kemudian dia mendengar bunyi pantulan dari A serta 0,5 detik kemudian terdengar juga suara pantul berasal tebing B. Jika kecepatan rambat bunyi di udara 340 meter per sekon, berapa jarak antar kedua tebingnya? 1.275, 850, 425, 225.

19. Ahmad menggunakan kacamata berkekuatan lensa +1 dioptri. Bila titiak dekatnya 0,25 m, titik dekat anak tersebut adalah ……. A). 100, B). 66,6, C). 40,0 E). 33,33cm

20. Disedikan gambar yang memperlihatkan lima bola konduktor tersusun berjejer dari kiri kanan secara beurutan A, B, C, D, E. Bola konduktor A bermuatan negative, didekatkan lainnya menarik B serta menolak T. C, D, dan E muatanya sama. Apa jenis gaya ditimbulkan bila A didekatin ke C dan D secara beurutan?

Pembahasan Soal IPA UN SMP 2016

Setelah melihat tampilan sampel soalnya, sekarang kakak akan mencoba membahas sedikit yah. Untuk pembahasan lengkap soal IPA SMP UN 2016 bisa lihat di file naskah soalnya yg uda lu download. Di situ sudah diinformasikan secara jelas bagaimana cara adek semua mendapatkan penyelesaiannya. Di sini abang hanya memberikan sedikit sampelnya aja biar kalian mengetahui gambaran cara menemukan jawaban yg tepat bagi pertanyaannya.

Jawaban Soal UN IPA SMP 2016

Jawaban no 11 IPA 2016. Ditanyakan percepatan maksimum. Harus diingat bahwa gaya sebanding dengan percepatannya. Jadi untuk mendapat a terbesar maka harus dibikin F nya paling besar. Langkahnya adalah menjumlah dua F lebih besar dari lainnya lalu kurangi dgn terkecil.

No 12. Cara simpel dan mudah mengerjakan soal ini adalah menggunakan kekekalan energi mekanik. EM = Ep + Ek = konstan. Persamaan tersebut berlaku untuk semua posisi selama tidak ada gangguan gaya eksternal. Namun dalam praktek penyelesaian soalnya harus membandingkan dua tempat. EPc + EKc = EPb+ EKb, energi potensial di titik C = 0, sehingga 0 +EKc = mghb + 100= 2,5x 10x 6 + 100 =250 joule

No 13 IPA SMP 2016.  Harus dipahami bahwa usaha dalam fisika berbeda makna dgn kata yg sama di kehidupan sehari hari. Bila keseharian kita akan menganggap seseorang sudah berusaha bila sudah mengeluarkan jerih payah atau berusaha keras untuk melakukan sesuatu meskipun tidak berhasail. Namun dalam ilmu fisika usaha bermakna perkalian skalar antara gaya dengan perpindahan.  W= F x s. Seorang ibu menggendong anaknya, sama aja ditahan artinya tidak terdapat perpindahan. (W=0).

Seorang lifter menahan barber berarti tetap di tempat yg sama sehingga dianggap tidak melakukan usaha. Pelari menempuh jarak 100 meter memiliki usaha karena ia mengleuarkan gaya dan terdapat perpindahan. Seseorang mendorong tembok, hal yg tidak mungkin mengakibatkan tembok berpindah.

Jawaban UN SMP IPA nomor 14. Persamaan pesawat sederhana F1 xL1 = F2x L2, 600x 40= 150 xL2, maka akan diperoleh L2= 160 cm. Bila titik tumpu bergeser menjauhi beban 10 centi meter, maka L1= 50cm dan L2 menjadi 150cm, 600 dikali 50 sama dengan F2 x150, F2= 200.

Kunci Nomor 15 UN SMP 2016 IPA. Tekanan hidnrostatis dapat dihitung p.g.h = 1000. 10. 0,6 = 6000 N/m2. Nah sekalian aja deh aye bahasa no selnajutnya di sini ga ganjil jumlah kata serta kalimatnya heheheeeei. Pada soal diketahui waktu menempuh 2 gelombang adalah 8s sehingga bisa diperoleh periode (T= waktu 1 gel)= 4s. Panjang gelombangnya 8m. sehingga 8= v. 4, sehingga v= 8/4= 2 m/s.

Download Soal Bahasa Indonesia UN 2016 dan Pembahasan

Download Soal bahasa Indonesia un SMP 2016Sekarang akhirnya masuk juga ke soal UN SMP Bahasa Indo tahun 2016. Nanti soalnya mata pelajaran ini bisa kalian download secara gratis alias tanpa bayar sama sekali ke gw. Ya iyalah aku aja dapatinnya gratis, masa minta dibayar heeeheeeheheii. Menurut kakak yah, banyak pelajar menyepelekan un untk bidang studi ini, namun hasilnya berkebalikan dari anggapan tersebut. Berdasarkan berbagai data memperlihatkan bahwa Bhs Indonesia jauh lebih sulit dari English atau bahkan susah jika disandingkan matematika ataupun ilmu pengetahuan alam.

Entah hal apa yang melatar belakanginya, bisa jadi dianggap mudah karena setiap hari berbicara serta komunikasi terasa akan gampang untuk mengerjakan soalnya saat ujian. Memang benar hampir setiap hari kita menggunakannya untuk berkomunikasi, akan tetapi harus dibedakan bahasa pergaulan dgn yg resmi. Untuk penggunaan bahasaa secara formal tentu harus memperhatikan kaidah serta aturan penggunaannya.

Ana saranin antum untuk belajar secara serius meskipun setiap berbicara menggunakan alat komunikasi resmi bangsa kita ini. Harus perhatika kaidah serta aturan dalam penggunaannya. Sebagai kalangan terpelajar seharusnya kita sudah memahami hal tersebut. Nah untuk mempelajarinya kalian harus download terlebih dahulu soal UN Bahasa Indonesia SMP 2016.

Download Soal Bahasa Indonesia UN SMP 2016

Nah ane sedikit mau memperlihatkan seperti apa aja sih bunyi pertanyaan soal UN SMP 2016 untuk pelajaran Bahasa Indonesia. Kalau aku lihat sih hampir semua bahkan dapat dikatakan seluruh berkaitan pemahaman teks atau bacaan. Memang kompetensi utama yg dititik beratkan adalah pemahaman serta kemampuan dalam menganalisa serta menentukan inti dari bacaannya. Meskipun beberapa nomornya berkaitan dengan tata bahasa serta ejaan yang disempurnakan.

Soal UN Bhs Indo SMP 2016 No 1-10

Baca Juga  Pembahasan Soal UN Bahasa Indonesia SMP 2016 Lengkap

Manfaat tentu sudah tentu dimiliki oleh taman nasional. Beberapa manfaat yang dimaksud melipuiti: tujuan penelitian ilmu pengetahuan, pendidikan, menunjang budidaya, pariwisata, dan rekreasi alam. Di samping itu juga, adanya taman nasional mampu memberikan keuntungan positif bagi pemerintah dan penduduk setempat. Pertanyaannya mengenai ide pokok teks tersebut?

(1) Kebiasaan mengonsumsi ekstrak buah segar membantu mengurangi serangan berbagai jenis penyakit. (2) Contoh penyakit dapat dikurangi serangannya seperti jantung, stroke, diabetes, dan kanker. (3) Dengan kebiasaan konsumsi jus secara teratur, seseorang akan terhindar dari resioko terserang penyakit. (4) Hal ini dikarenakan buha segar diambil ekstraknya mengandung berbagai jenis vitamin. Diminta untuk menentukan kamimat utamanya.

Nama Hamka merupakan singkatan Haji Abdul Malik Karim Amrullah, seorang pria kelahiran Maninjau, Sumatera Barat. Pernah memangku jabatan sebagai pegawai tinggi agama pada tahun seribu Sembilan ratus lima puluh satu. Akan tetapi jabatan itu dilepas dan bergelut di bidang politik. Beliau seorang autodidak dalam berbagai bidang ilmu pengetahuan. Memiliki kemampuan berbahasa Arab. Selain itu, ia rajin membaca dan bertukar pikiran dengan tokoh-tokoh terkenal seperti HOS Tjokroaminoto, Haji Fahrudin A.R, Raden Mas Soerjopranoto, Sutan Mansur, serta Ki Bagus Hadu Kusumo. Hal yang bisa diteladani pada tokoh dalam teks bacaan adalah……

Siapa yang tidak mengenal Mohammad Natsir. Seorang tokoh Indonesia paling sederhana sepanjang masa. Ia diangkat oleh Presiden Soekarno pada tanggal tujuh belas Agustus sebagai perdana menteri. Beliau dikenal sebagai menteri yg tidak mempunyai rumah serta menampik saat diberikan hadiah mobil mewah. Natsir juga pandai serta menguasai beberapa bahasa asing seperti Inggris, Belanda, Prancis, Jerman dan Arab. Hal istimewa dari tokoh dlm cerita adalah…….

Dalam berbagai kehidupannya, manusia banyak terbantu dengan keberadaan internet. Melalui internet, semua hal dapat dilakukan baik positif maupun negative. Sebagai media komunikasi, internet dapat dimanfaatkan untuk berkomunikasi dengan pengguna lain di seluruh penjuru dunia. Harus diakui, bahwa sistem tersebut mampu memberikan manfaat positif bagi dunia informasi. Simpulan yang tepat bacaan di atas adalah….

Pembahasan Soal UN Bahasa Indonesia SMP 2016

Jawaban UN Bahasa Indo SMP 2016. Ide pokok teks pada soal pertama adalah manfaat taman nasional. Terletak pada kalimat pertama. Kalimat lain merupakan hanya lanjutan saja untuk menjelaskan gagasan utamanya. Seperti manfaat untuk ilmu pengetahuan, pendidikan dan seterusnya memperkuat pernyaan dati manfaatnya.

Jawaban no 2. Kalimat utama sebuah teks biasanya terletak kalimat pertamanya. Namun kadang kala pada bagian akhirnya juga. Untuk mengetahuin mana yg lebih utama, bisa dilihat dari tingkat prioritas pemaparannya. Seperti pada teks soal kedua, terlihat paling utama dimunculkan adalah kemampuan jus dlm menekan beragam penyakit.

Pembahasan nomor 3. Hal utama harus diteladani adalah sifat paling positif. Bila dilihat dari bacaan, contoh positif bisa dijadikan panutan adalah rajin membaca dan berdiskusi. Mengapa pilih yang itu? Karena kebiasaan seperti menunjukkan karakter seorang pembelajar. Tidak pernah merasa memiliki pengetahuan yg banyak sehingga mau berbagai dgn pihak lain.

No 4. Hal teristimewa dari seorang Natsir seperti yang disebutkan dalam teks adalah kesederhanaannya sepanjang masa sebagai toko nasional Indonesia. Hal tersebut diperkuat dengan pernyataan ia merupakan menteri tidak berumah serta menolak hadia mobil mewah.

Jawaban nomor 5 UN 2016. Pilihan paling tepat adalah internet merupakan alat komunikasi dalam dunia informasi. Mengapa enggak memilih bermanfaat bagi kehidupan manusia? Karena kalimat tersebut kurang mewakili secara keseluruhan isi teksnya. Bila dijadikan sebagai simpulan, seharusnya terdapat beberapa kalimat pendukungnya.

Download Pembahasan Soal Bahasa Inggris UN SMP 2016

Pembahasan Soal bahasa Inggris un SMP 2016Lega rasanya kalau sudah masuk bahasa inggris karena pelajaran bagian terakhir ulasanku untuk ujian nasional (UN) SMP 2016. Tidak seperti matpel sebelum yg selalu disepelekan, justru bidang studi terkahir bisa dikatakan peminatnya banyak. Mungkin dikarenakan bahasa internasional jadi pada tertarik gitu deh. Tak sedikit di antara mereka menyimpan minat besar pada bahasa asing asal negeri Ratu Elizabeth ini.

Soal UN Bahasa Inggris SMP 2016

Untuk soal UN bahasa inggris SMP 2016 mungkin ga akan gw pampangin sampel soalnya. Untuk mendapatkannya lu tinggal klik ada tautan download yang ane berikan berikut. Tinggal kalian buka, baca dan pelajari dari naskah aslinya. Maksudku biar tidak banyak ngomongi ke sana kemari. Jadi langsung ke intinya aja yaitu memberika soalnya.

Hampir mirip dengan soal UN Bahasa Indonesia 2016, hampir semua soal diberikan teks bacaan untuk dipahami. Selanjutnya aka nada sebuah atau beberapa pertanyaan. Kunci untuk memahami soalnya adalah dengan membaca secara seksama lalu ambil inti dari wacana itu. Bhs inggris biasanya tidak terlalu sulit untuk menarik kesimpulan intinya.

Pembahasan Soal Bahasa Inggris UN SMP 2016

Untuk pembahasan UN Bahasa Inggris UN 2016 SMP nanti bisa didapatkan di halaman khusus saya beralamat herniawan.com/video. Pada halaman tersebut akan diberikan pembahasan lengkap bukan hanya bahasa asing ini. Khusus pelajaraan ini, penyelesaiannya akan disampaikan dlm bhs indo karena biar lebih simpel untuk dipahami oleh semua pembacanya.

Oh pembahasan tersebut diformat dalam bentuk video berekstensi MP4. Loadingnya cepat sehingga tidak terlalu banyak membutuhkan kuota internet. Insya Allah saya akan terus mengapdate videonya secara terus menerus setiap ada naskah soal terbaru setiap tahunnya,

Jawaban Soal UN SMP 2016 Semua Pelajaran

Oke mungkin tidak sedikit mencari di google menggunakan kata kunci jawaban soal UN SMP 2016 lengkap semua pelajaran. Memangnya salah ya kak searching seperti itu. Ga salah juga kok adek sayang, bisa tepat tetapi dapat dianggap kurang efektif juga. Nah alasannya apa tuh kakak?

Abang memandang hal tersebut berdasarkan kondisinya. Bila adek sudah mengerjakannya secara mandiri (anggap lah semacam try out sendiri), kunci jawaban soal UN 2016 memang bisa dibutuhkan untuk mengecek benar tidak kita menjawab soalnya. Tapi bila belum mengerjakan sama sekali, lalu tinggal lihat kunci jawabannya tentu langkah kurang tepat.

Kita belajar untuk memamhami bukan untuk mengetahui kunci jawabannya. Meskipun akhirnya memang yg dicari adalah jawaban soalnya. Nah sedang soalnya bisa berbeda beda. Oleh karena yang terpenting adalah menguasai konsep sehingga kita siap menghadapi banyak soal bermacam variasi sekalipun. Nah untuk belajar bila menggunakan soal UN beberapa tahun sebelumnya, pembahasannya lebih dibutuhkan. Nanti kita tinggal belajar dari pembahasan tersebut.