Informasi Resmi Pendaftaran PKN STAN 2016

iklan kape

Banyak sekali pembaca blogku menanyakan kapan pendaftaran PKN STAN 2016 dibuka? Bingung juga saya ingin menjawabnya. Lalu cari mencari tau berbagai informasi dari beragam sumber akhirnya ane dapatin sebuah fakta penting terkait pertanyaan tersebut. Setelah mencari browsing berbagai situs, banyak sekali informasi simpang siur. Tidak sedikit mereka mengklain tau kapan waktu mulai daftar penerimaan mahasiswa baru kampus berjaket biru milik pemerintah tersebut. Nah karena info yang kurang jelas tersebut saya berpikir bagaimana buka langsung saja alamat situs resminya www.stan.ac.id. Tentu kevalidan infonya dijamin. Untuk update informasi baca Pendaftaran PKN STAN 2016 buka 21 Maret.

pendaftaran-PKN-STAN-2016

Setelah membuka halaman depannya akhirnya saya menemukan sebuah hal penting. Iya benar tepat di halaman depan terpampang sebuah baner penringatan mengenai berbagai informasi palsu. Secara pasti munculnya pengumuman tersebut penyebabnya apa kurang paham. Akan tetapi tidak akan ada api jika tak adaa asap. Kebalik kelesss hehehehe. Iya deh, becanda kok. Ane yakin banyak pihak tertentu mengatasnamakan STAN atau mengakui informasi dari dia benar bahwa PKN STAN akan dibuka. Tentu semuanya dilakukan agar bisa mengambil keuntungan dari hal tersebut.

Informasi palsu tersebut sengaja disebarkan agar pihaknya bisa mendapatkan keuntungan. Kakaak aku masih bingung, palsu gimana? Perasaan tadi mau bahas masalah pendaftaran PKN STAN 2016 kok malah ngomongin nipu sih? Apa hubungannya? Tentunya ada dong adek sayang. Justru yang abang ngomongin ini masalah penyebaran kabar palsu. Biar lebih jelasnya aku kasi lihat aja deh baner berisi himbauan dari pihak kampusnya. Bisa dilihat langsung gambar di bawah ini.

info resmi pkn stan 2016

info resmi pkn 2016

Sudah jelas kan? Sudah pasti ada penyebabnya sampai pimpinan ataupun manajemen insititusi pendidikan ikatan dinas tersebut mengeluarkan pengumuman seperti itu. Mereka tentunya tidak ingin ada pihak dirugikan oleh golongan tertentu dengan bawa bawaa nama besar STAN. Selain itu gak ingin ada anggapan miring masyarakat terkait pembiaran kabar palsu terus berhembus di tengah –tengaah masyarakat.

Informasi Pendaftaran PKN STAN 2016 Resmi dari Kampus

Nah sekarang kita bahas kembali masalah informasi kapan pendaftaran PKN STAN 2016 dibuka? Biar lebih jelas, kakak jelasin informasinya yang aku peroleh dari halaman resmi situs websitenya. Sampai pada saat tulisan ini dibuat, belum ada pembukaan pendaftaran calon mahasiswa STAN tahun ajaran 2016-2017. So bila ada yang mangatakan sudah pasti tahun ini dibuka, jangan percaya selama belum ada pengumuman langsung dari pihak kampus.

Selain itu juga, kakak mau bahas mengenai himbauan kampus terkait banyak informasi palsu mengatas namakan politeknik keuangan Negara STAN. Ada beberapa isi dari imbauan tersebut yang intinya jangan mudah percaya bila ada orang/ golongan tertentu memberikan kabar mengenai:

  1. Jadwal Pendaftaran USM PKN 2016
  2. Try out nasional persiapan masuk
  3. Bimbel masuk Sekolah Tinggi Akutansi Negara
  4. Buku USM STAN
  5. Tes TKD CPNS

Dikatakan juga bahwa PKN STAN tidak pernah bekerja sama dengan lembaga manapun guna menjamin seseorang masuk kuliah di perguruan tinggi ikatan dinas tsb. Gimana bisa jamin, informasi pendaftaran STAN 2016 saja belum ada kok. Iya juga sih hehehehe lucu juga ya orang kalau mau modusin korbannya. Untuk lebih jelas ada beberapa perkiraan saya terkait info palsu beredar. Satu persatu akan ane bahas berikut:

  1. Informasi Jadwal Pendaftaran PKN STAN 2016

Biasanya tiap tahun pendaftar yang ikut ujian seleksi masuk PKN STAN jumlahnya bisa dibilang cukup besar. Rata-rata tiap tahunnya bisa mencapai sembilan puluh hingga seratus ribuan. Tentu jumlah tersebut bukanlah kecil. Sebagai orang jeli terutama dari pandangan bisnis mungkin akan menjadi peluang besar. Dalam hal apa? Tentu tak akan jauh dari kesempatan menjual jasa. Hampir semua pendaftar memiliki antusias tingga serta sangat berharap agar bisa lulus. Nah di situlah terbuka lebar kesempatan meraup keuntungan.

Berbisnis dengan tujuan mencari keuntungan memang hal yang wajar akan tetapi harus dilakukan secara wajar dan jujur. Jangan hanya ingin mengejar untung lalu menghalalkan segala cara dengan membohongi bahkan menipu. Sunggah amat terlalu. Sama halnya masalah pendaftaran STAN 201, disebabkan perkiraan mampu memberikan profit yang besar lantas menyesatkan orang lain dengan kabar yg kurang jelas.

Baca Juga  Pembahasan Soal USM PKN STAN 2016

Memangnya profitnya apa saja yang bisa didapatkan dgn adanya daftar tahun 2016? Banyak kok dek, terutama seputar penawaran jasa bimbingan serta janji-janji untuk masuk kuliah di kampus tersebut. Korban berambisi kuat untuk belajar ilmu di kampus impiannya itu tentu akan mau dan iya iyaaa aja bergabung pada program yang ditawarkan. Penyebaran warta seharusnya ada etika dan aturannya. Enggak dibenarkan hanya dikarenakan kepentingan induvidu atau golongannya. Secara jelasnya nanti akan dibahas pada poin berikutnya.

  1. Try Out Nasional STAN

Ada beberapa yang bertanya pada saya “kapan diadakan try out nasional STAN”. Pertanyaan senada juga muncul “apakah TO naasional itu resmi dari kampusnya?”. Kalimat tanya seperti sangat membuat saya kaget. Ini apa karena si penanyanya yg kurang paham atau memang pihak yg menawarkan ngaku ngakunya seperti itu? Yak arena saya yakin bahwa  itu bukan resmi, lagi pula ngapain coba perguruan tinggi ikatan dinas sebesar PKN STAN mau capek serta ribet ngurusin try out nasional untuk pelajar SMA yg ingin masuk kuliah ditempatnya.

Hello PKN STAN itu bukanlah perguruan tinggi negerik abal –abal loh ya. Itu institusi pendidikan ikatan dinas beroprasi di bawah kementerian keuangan republik Indonesia. Buat apa juga kampus sebesar STAN mengadakan try out nasional untuk calon mahasiswanya. Seakan akan pihak PKN-STAN lah yang memburu dan membutuhkan mahasiswa. Malahan sebenarnya adalah calon mahasiswa memperebutkan peluang untuk lulus masuk STAN. Orang banyak peminatnya kok tak ada gunanya adain TO sekala nasional.

tangal-pendaftaran-stan-2016Menurut pandangan pribadi sya, sebenarnya lembaga penyelenggara TO STAN nasional tersebut tidak mengatakan secara langsung bahwa even mereka adakan memang asli program kampus. Tapi mereka memainkan mind set pesertanya menggunakan ambigu. Ambiguitas tersebut lah menyebabkan orang terkecoh sehingga mengiranya memang TO nasional resmi dari kampusnya. Entah sengaja atau tidak meyusun kalimat bias tersebut. Tapi yang jelas, secara konsep periklanan hal tersebut kerap sekali terjadi untuk memancing calon pelanggan. Mungkin hal tersebut bisa dibenarkan sebagai strategi marketing. Namun bila saat ditanya oleh calon pesertanya apakah resmi dari kampus atau tidak, bila dijawab yam aka sudah termasuk penipuan dan bisa masuk tindakan kriminal. Tentu hal tersebut merugikan kampus PKN STAN apalagi bilan memberikan/ melakukan hal yg tidak sesuai dengan janjinya di brosur (mengecewakan).

Untuk masalah beredarnya kapan mengenai try out nasional resmi dari kampus bisa saja terjadi karena miskomunikasi antara panitia dengan calon pesertanya. Saya sendiri pernah mengalaminya. Adalah terkait konten blog ini sendiri tentunya. Tepatnya tahun lalu, saya menuliskan informasi mengenai pendaftaran STAN. Nah di situ saya tulis secara jelas semua prosedur serta persyaratannya. Namun ada pembaca salah menafsirkan, dia mengira saya panitia ujian seleksi masuk kampus tersebut. Orangnya menanyakan mengenai umurnya lebih dua bulan, apa bisa ditoleransi? Ada kata “tolong dong kakak”. Lah kan aye jadi bingung dibikinnya. Emang gue ini siapa ya? Aku hanyalah orang biasa senang menulis blog kebetulan membagikan informasi pendaftaran STAN tahun 2015. Sayaa memang kadang bisa terjadi kesalahpahaman seperti itu.

  1. Bimbel Masuk PKN STAN 2016

Nah kalau ini kayanya sering kali terjadi. Ada saja bimbel nakal mengklain lembaganya punya hubungan erat dengan kampus tersebut. Jadi mereka bisa menjamin peserta lesnya masuk PKN-STAN asalkan sudah melakukan pendaftaran serta terferivikasi memiliki bukti PBU. Tidak jarang juga mereka membawa nama namaa pejabat atau pensiunan PTN tersebut. Entah benar atau tidak, hal tersebut sudah melanggar asas kejujuran dalam perekrutan calon mahasiswa baru. Mereka berani memberikan jaminan lulus.

Entah apa dasarnya mereka bisa berjanji seperti itu, kalau tidak salah pernah baca bimbel menuliskan ada hubungan (entah pemiliknya atau bosnya) merupakan mantan pimpinan Sekolah Tinggi Akutansi Negara. Terlepas benar atau tidaknya propaganda promosi yang mereka lakukan, kalaupun benar emangnya kenapa? Emang bisa menjamin meluluskan siswa lesnya masuk? Kalau benar bisa melakukan hal tersebut berarti sudah melakukan kecurangan dong. Mereka bukan menawarkan program persiapan tes USM PKN STAN melainkan golden ways secara tidak benar. Sungguh ironis sebuah lembaga pendidikan (informal) memberikan pendidikan seperti itu. Mereka tidak memahami nilai-nilai kejujuran dalam dunia kependidikan.

Baca Juga  KafePelajar Situs Video Pembahasan Soal STAN

Bila dari awal masuk perguruan tinggi ikatan dinas yang notabenenya nanti akan langsung diangkat menjadi abdi Negara (CPNS), tentu nantinya Negara ini akan dipimpin serta dikelola oleh orang-orang hasil manupulasi. Pastinya juga mental kecurangan sudah tertanam dalam diri mereka. Lama kelamaan Negara tercinta kita ini akan semakin hancur. Sekarang saja sudah banyak sekali kasus korupsi.

  1. Buku USM PKN STAN

Sekarang kita berbicara lagi mengenai buku USM STAN, memang setelah mengetahui ada tidaknya pendaftaran PKN STAN 2016, alangkah baiknya mempersiapkan diri dengan mempelajari soal-soalnya. Salah satu sumber atau perangkat belajarnya adalah buku. Saat sekarang banyak sekali buku-buku terkain kebutuhan akan hal tersebut. Kualitas serta valid penyelesaian soalnya berbeda beda antara satu dengan lainnya.

Namun mungkinada saja beberapa pihak mengklaim buku resmi dikeluarkan oleh STAN. Bila ada makanya hal tersebut sebuah kebohongan/ penipuan. Saya sendiri tidak pernah menemukan kejadian tersebut. Yang pernah aku temui hanya tulisan buku USM PKN STAN dibahas langsung oleh mahasiswa kampus tersebut. Bukunya bisa saja disusun oleh koperasi mahasiswanya atau pihak luar dengan meminta bantuan mahasiswa STAN. Terlepas siapapun yg menyusunnya, sama sekali tidak ada hubungannya dengan urusan administrasi penerimaan mahaasiswa baru. Kegiatan kemahasiswaan seperti kopma sama sekali tak ada sangkut pautnya dgn proses seleksi.

Lalu lantaran pembahasanya adalah mahasiswa STAN, emang sudah menjadi jaminan? Biasanya dibawa bawa mereka yang ber-IPK tinggi. Lah mereka sebelum masuknya saja saat belajar untuk persiapan tes sangat was-was antara lulus atau tidak. Sama saja dengan peserta tes tahun skrg lagi mempersiapkan diri untuk mengikuti USM nya nanti.

  1. Tes TKD CPNS Lulusan STAN

Setelah lulus menyelesaikan pendidikannya di sekolah tinggi akutansi Negara atau saat sekarang dikenal dengan PKN STAN, lulusannya akan diangkat menjadi CPNS. Namun sebelum pengangkatan tersebut dilakukan, harus melewati dulu sebuah sebuah assessment kelayakan sebagai abdi Negara. Jenis tesnya adalah tes kompetensi dasar (TKD). Jadi harus mampu mendapatkan nilai skor sesuau dgn standar yang telah ditetapkan oleh bagian sumber daya manusia kementerian pendayagunaan aparatur Negara dan reformasi birokrasi.

Untuk urusan tersebut, muncul aja oknum tak bertanggung jawab menawarkan berbagai bentuk kecurangan bermotifkan penipuan. Entah bentuk seperti pembocoran soal, jaminan lulus melalui permainan administrasi serta bentuuk lain sejenisnya. Sala sekali hal tersebut tidaklah benar. Kelulusan seorang lulusan PKN STAN murni ditentukan oleh kemampuan dirinya. Bila hasilnya bagus tentunya diluluskan, namun jika kurang baik kagak akan dilulusin.

Seperti itulah bentuk penipuan yg berpotensi terjadi dengan mengatas namakan PKN STAN. Berhati hatilah agar tidak menjadi korban kebohongan. Andaikan anda dirugikan, pihak kampus sama sekali tak akan bertanggung jawab karena sebenarnya tidak ada sangkut pautnya dengan mereka. Nah lo kak masalah pendaftaran STAN 2016 bagaimana? Iya sesuai dengan judulnya pasti akan dibahas secara rinc banget deh di sini.

Kapan waktu pendaftaran PKN STAN 2016?

Bila ditanya kapan waktu pendaftaran PKN STAN 2016 kakak tidak bisa menjawabnya. AKu gak bisa dong mengatakan waktunya. Lah pengumuman resmi dari kampusnya saja belum ada. Masa sy sudah tau. Jangankan kapan masalah waktunya, ada atau tidaknya pembukaan penerimaan mahasiswa barunya (USM) saja aye belum tau deh. Meskipun secara logika akan tetap buka, akan tetapi selama belum ada pemberitahuan /pengumuman resminya makan kita tidak bisa berasumsi ada atau tidak.

Sedikit cerita masalah tahun lalu. Banyak sekali pengunjung blogku menanyakan kapan waktu pendaftaran STAN 2015? Yah bingung juga mau jawabnya. Abang hanyaa bisa menjawab, tunggu aja informasi resminya. Gue juga nyaranin agar jangan mudah percaya pada info palsu dari oknum tak jelas sumbernya. Jaminan pastinya adalah penyebaran kabar dari official kampusnya sendiri. Karena merekalah pelaksana dan penanggung jawabnya. Saya berpikir taun lalu gak dibukan pendaftaranya. Eh ternya oh ternyata keluar juga pengumumannya akhir juli 2015. So bisa dikatakan telat pembukaan tesnya.

Baca Juga  Cara Pendaftaran Online PKN STAN 2016

Tanggal dan Bulan pendaftaran PKN STAN 2016

Bila ditanya kapan tanggal dan bulan pendaftaran PKN STAN 2016 malah lebih membingunkan lagi untuk dijawab. Sekalian saja jam, menit serta detiknya aja hehehehhhhe. Pertanyaan tersebut tentu lebih detail banget, so susah dijawab malahan pake banget. Kalau masalah bulan biasanya antara akhir Mei/ awal Juni sampai akhir Agustus akan keluar pengumumannya.

Bagaimana Cara Dapatkan Informasi Pendaftaran PKN STAN 2016?

Sebauh pertanyaan yang bagus cara mendapatkan informasi pendaftaran PKN STAN 2016. Caranya sebenarnya sih gak sulit kok. Tapi kan hanya sekali info absurd kak. Yah itu mah karena kamunya aja asal terima kabarnya tanpa piker dan seleksi terlebih dahulu. Carilah sumber terpercaya agar bisa lebih meyakinkan diri. Paling dijamin keabsahannya adalah menayakan langsung pada kampusnya bisa lewat telepon bisa juga mengunjungi langsung situs websitenya. Lewat blog kakak juga bisa kok hehehehe, rajin rajinlah kunjungi kemari untuk dapatin informasi terbaru seputar sekolah tinggi akutansi Negara. Untuk lebih jelasnya abang akan berikan beberapa tips dapatin infoormasi secara benar:

  1. Tanyakan Pendaftaran PKN STAN langsung pada kantornya

Langkah ini adalah yang terbaik. Kenapa bisa dikatakan terbaik? Ya iyalah orang yang ditanya adalah pihak benar-benar sumbernya serta merekalah pelaksana semua tahapan penerimaan mahasiswa baru mulai dari sosialisasi pendaftaran STAN 2016 hingga penentuan peserta yang lulus sampai tahap akhir. Cara nanyanya gimana? Ya Allah masih pake nanya juga, lewat aja deh wkwwwwkkk. Ya enggalah. Bisa lewat caliing langsung ke nomor teleponnya (bisa dilihat dihalaman web resmiiinya), bisa dating langsung ke kantornya. Seperti tahun lalu saya sendiri telepoon langsung menanyakan karena gerah akan berbagai informasi palsu yang beredar. Kenapa saya tanyakan? Karena ane punya adik yg ingin masuk ke situ, meskipun akhirnya gak jadi daftar, malah fokus tes IPDN. Alhamdulillah dianya keterima di sana.

  1. Informasi Pendaftaran STAN 2016 Lewat Herniawan.com

Hehehe kalau cara ini mah bisa dianggap narsisnya pemilik bog bernama Herniawan wkwkwkwkw. Gak apa apaa dong sekali kali eksis di dunia maya. Toh gue juga kaga rugiin pembacanya kok hehehhhee. Aye juga kaga dibayar loh mas and mba broo. Tuh blogger satu ini gaul abis looh, ckckckck.

Blog keren ini (pede banget ngakunya) secara rutin membahas serta mengupdate artikelnya dengan konten-konten seputar dunia pendidikan tak terkecuali kampus sekolah tingga bidang akutansi. Saya sendiri memiliki perhatian besar terhadap pendaftaran PKN STAN tiap tahun termasuk 2016 ini. Insya Allah akan saya tuliskan setiap ada kabar terbarunya. Mungkin lewat artikel ini akan saya munculkan banner (updatenya) di bagian awal bila sudah dibuka nantinya.

  1. Tanyakan Pendaftaran PKN STAN 2016 ke kakak kelas SMA

Nah barang kali saja adek –adik punya kaka kelas satu SMA sekarang sedang kuliah di sana. Nah tanyakan saja pada mereka. Meskipun beberapa mahasiswa (oknum) suka memberikan informasi terlebih dahulu yg belum tentu (biasanya agen buku USM STAN). Tapi masa sih adek kelasnya sendiri dijadikan objek bisnis. Lagian tidak semuanya kok seperti itu. Persentasenya kaga banyak kok. Insya Allah mahasiswa PKS STAN baik –baik dek. Kenapa bisa dikatakan baik? Karena proses penjaringannya termasuk kategori sulit dan ketat.

Mungkin sekian informasi mengenai pendaftaran STAN resmi dari kampusnya. Memang tulisanku tidak memberikan info pasti kapan waktunya. Namun setidaknya bisa memberikan gambaran pada pembaca muda sekalian akan pentingnya bijak dalam menerima serta mempercayai berbagai informasi. Terima kasih semoga bisa keterima menjadi mahasiswa barunya. Amiiiin ya Alloh.