Informasi Pendaftaran PKN STAN 2017-2018 Resmi

iklan kape

Tentu semua yang membaca tulisan ini sudah tau apa itu STAN. Lebih lengkapnya bernama PKN STAN merupakan salah satu institusi pendidikan yg menyelenggarakan program ikatan dinas. Tentu akan menjadi peluang besar bagi generasi muda untuk mendapatkan kesempatan tersebut. Bagaimana tidak, dengan berbagai kelebihannya seperti pendidikan gratis serta kepastian karir setelah menyelesaikan masa studi merupakan dua dari sekian keistimewaan lembaga tersebut.

Surat pengumuman Pendaftaran PKN STAN 2017-2018 klik di sini.

Pkn stan 2017-2018Karena besarnya keinginan lulusan SMA untuk melanjutkan studinya ke kampus tersebut mereka selalu bertanya tanya, kapan waktu dimulainya pendafataran PKN STAN terutama untuk tahun 2017 – 2018. Tentu tak ingin ketinggalan mengenai kabar tersebut. Bila kelewat sama aja rugi dong alias keinginan tak tercapai. Yang daftar aja belum tentu keterima apalagi yg tidak mendaftar. So udah dipastikan bagi kalian ketinggalan info sama sekali engga memiliki peluang untuk masuk kuliah di perguruan tinggi kedinasan tersebut.

Lalu bagaimana caranya untuk dapat mendapatkan semua update informasi terbaru mengenai hal tersebut. Oh jado mau tau nih? Heheheheee, iya lah buat apa mengunjungi situs ini dan mencari cari dengan mengetikkan kata kunci berhubungan dgn ini di mbah google. Woles gan, ane hanya becanda kok. Aku memang akan menceritakan serta berbagi kok di sini. Oleh karena itu untuk mengetahui waktu pendaftara STAN 2017 teruslah membaca hingga akhir dari tulisanku yg keren ini (pede banget yah? Hehehehe).

Oh ya kak, judulnya ada kata pendaftaran STAN 2017 resmi, apakah tulisan ini berasal dari kampusnya langsung ataupun mendapat ijin? Kalau untuk mendapatkan ijin dari institusi resmi tersebut, sy rasa tidak harus karena ini blog pribadiku. Nah mengenai kata “resmi” maksudnya aku menyampaikan berita ini merujuk pada pengumuman yg telah dikeluarkan oleh pihak otoritas kampusnya. So aye bukan mengada ngada dalam penulisan neh.

Aku menuliskan menggunakan bahasa sendiri. Namanya juga blogger kan harus memaparkan suatu masalah secara jelas dan gamplang. Oh ya selain mengupas masalah daftara STAN 2017, pada bagian akhir juga sedikit membicarakan mengenai beberapa rumor yg beredar mengenai kampus tersebut. Sebenarnya bukan rumor yg beredar luas sih, cuma kebetulan aja ada yg bertanya sesuatu sama ane melalui inbox fb. Biar jelasnya lanjutin

Topik utama yang akan gue tuliskan di sini ada lima bagian, yaitu:

  1. Info Pendaftaran STAN 2017 Ditunggu
  2. Informasi Pendaftaran STAN Sering Dipalsukan Tiap Tahun
  3. Sumber Informasi Resmi USM PKN STAN 2017
  4. Masuk STAN Lewat Jalur Non USM?
  5. Lulus Tes STAN Dengan Uang Sogokan?

Nah kelima topik tersebut yang akan mengisi setia kata dan kalimat sepanjang artikel ini. Ntar dibawah ini rentu abang akan bercerita panjang kalia lebar mengenai pendaftaran STAN 2017-2018. Untuk lebih jelasnya, kakak sarankan lu semua membacanya hingga akhir tanpa dilewatkan satu huruf pun, heheheheeei.

Informasi Pendaftaran STAN 2017-2018 Selalu Ditunggu

Harus elu pahami bahwa bukan kamu sendiri yg menantikan informasi pendaftaran 2017 terbaru. Sudah tau kan kalo PTK tersebut paling favorit dari semua sekolah kedinasan yg ada. Kalau namanya favorit pasti banyak peminatnya. Artinya tidak sedikit ingin mendaftarkan diri guna bertarung memperebutkan kursi untk duduk kuliah kampus tersebut.

Jadi intinya mah informasi pendaftaran PKN STAN 2017 selalu ditunggu oleh semua peminatnya. Mereka akan sering hunting untuk mendapatkan warta mengenai hal tersebut. Begitu besar animo generasi muda sampai mereka secara rutin mencari cari kabar tersebut dimana mana. Umumnya sumbernya untuk mendapatkannya antara dari kakak kelasnya yg kuliah di STAN atau bersumber pada media online ataupun sosmed. Apalagi lg sekarang jamannya smartphone semakin canggih.

Bila diperhatikan, kadang rumor yang beredar berbeda beda antara sumber yang satu dengan lainnya. Menurut ane sih itu resikonya mendengarkan banyak sumber apalagi berasal dari pihak kurang bisa dipercaya. Tidak sedikit oknum menyampaikan berita yg justru menyesatkan. Kakak harap meskipun ente berharap banget bisa kuliah di kampus tersebut, bijak lah menyikapi setiap informasi yg diperoleh.

Baca Juga  3 Jurusan STAN Favorit Paling Banyak Peminat

Memang serba salah untuk mencari kabar benarnya. Abang bisa berbicara seperti karena kalian pasti akan bingung. Apakah ada pendaftarannya atau tidak? Kalau memang ada kan bisa dipersiapkan dari awal misalnya pelajari serius materinya sehingga kemampuan menjadi lebih mantap saat menghadapi seleksinya. Namun bila tak dibukan penerimaan mahasiswa baru, usaha belajarnya percuma dong. Didasari keraguan tersebut, lu berusaha mencari infonya kesana kemari, terus masuk deh mulut buaya. Hehehehe. Serem amat ya jika dimakan sama crocodile. Buaya maksudnya di sini adalah pengumbar informasi palsu serta menyesatkan orang lain. Untuk masalah ini baca seterusnya sampai selesai agar tau secara jelas mengenai semua hal ini. Bersabar lah untuk membaca karena kakak suka menulis artike di blog ini panjang. Bila dibaca secara seksama akan mengetahui maksud dari intinya apa. Bila dibaca setengah atau sepotong potong percuma aja loh bro, ntar rugi sendiri karena ketinggalan infonya.

Ingat yah, kegagalan pertama kalian untuk masuk STAN tahun 2017-2018 adalah tertinggalnya informasi valid mengenai hal itu. Artinya lu gak akan diikut sertakan dalam persaingan bersama calon mahasiswa lainnya. Syarat untuk menjadi peserta USM nya mendaftarakan diri meskipun masih banyak persyaratan lain kudu harus dipenuhi semua.

Informasi Pendaftaran STAN Sering Dipalsukan

Sebenarnya tujuan utama tulisan ini ada dua yaitu ingin member tahu sumber info terpercaya bila ingin mendapatkannya secara resmi. Selain itu poin kedua bertujuan untuk mengingatkan kepada adik sekalian untuk tetap mewaspadai beredarnya info atau rumor mengenai waktu daftar STAN. Mengapa harus berhati hati? Karena informasi tersebut sering kali dipalsukan.

Kenapa mereka berniat palsukan info daftar STAN kak? Apa ingin merusak nama baik kampus idamanku itu bang? Tega sekali ya mereka? Ya engga gitu juga dek. Aku yakin mereka tidak ada niat sedikitpun untuk hancurin nama besar sekolah tinggi akutansi negara. Kalaupun oknum tersebut ingin melakukan tersebut, percuma ada loh, siapa jg yg percaya sama kabar burung dan hoaks. Ingat loh perguruan tinggi plat merah di bawah kementerian keuangan tersebut sudah diakui oleh masayarakat luas, bahkan dunia internasional jg sudah mengetahuinya.

Sudah banyak lulusan STAN berkiprah di kancah nasional maupun internasional. Banyak pejabat serta profesionalis handal terkenal merupakan alumni kampus ini. Bahkan juga ada salah satu lulusan terbaiknya menjadi pembaca acara di salah satu siaran televisi ternama. Semua itu menandakan bahwa kualitas pendidikannya bisa diacungin jempol. Jadi kalau ingin menjelek serta mencemarkan nama baik institusi tersebut, hanya usaha yg konyol aja.

Kalau begitu, apa motif mereka menyebarkan informasi pendaftaran STAN palsu? Biasanya sih dilakukan atas dasar ada kepentingan pribadi ataupun golongan kelompok mereka. Bila diperhatikan, setelah menyampaikan info palsu tersebut pasti diikuti dgn penawaran jasa mereka seperti program persiapan masuk STAN, atau bimbingan belajar. Jadi secara tidak langsung mengajak para peminat sekolah ikatan dinas ini untuk bergabung sama mereka. Sudah pasti dapat media mereka (bisa blog atau brosur) menjelaskan kelebihan program yg mereka tawarkan. Yah intinya mereka melakukan tindakan sugesti atas info bodong.

Sebagai contoh kejadian tahun 2015, ane ingat banget deh. Pemalsuannya sangat keterlaluan menurut saya. Ada sebuah blog milik bimbingan belajar persiapan masuk STAN berani menuliskan tanggal jadwal proses seleksi kampus tersebut. Dari pihak kampusnya aja sama sekali belum mengeluarkan jadwal dan tanggalnya secara rinci. Bahkan saking penasaran, ane beranikan diri telepon langsun ke sekretariatnya untuk menanyakan apakah benar sudah ada pengumuman mengenai daftar STAN 2015. Yang angkat dan jawab teleponku adalah bagian adminstrasinya. Beliau menjawab dgn ramah, sampai sekarang belum ada informasinya, bahkan brosurnya belum ada. Ane ingat teleponnya pekan ketiga bulan Mei karena biasanya April sudah ada pengumumannya. Tau taunya baru ada pengumuman akhir Juli.

Baca Juga  Download Soal USM PKN STAN Dan Pembahasan 2016-2009

Bimbel tadi berani membuat jadwal bahwa akan ada tes seleksinya akhir Mei. Sedangkan pegawai di sekretariatnya aja belum tau kapan waktunya (karena memang belum ada pengumuman resmi). Artinya lembaga bimbel tersebut sudah melakukan tindakan penyesatan secara naïf. Sangat keterlaluan banget kan? Hanya untuk kepentingan bisnisnya aja berani memalsukan informasi.

Wah parah juga ya bang? Hu uh, emang iya sih. Ane lihat jadwalnya tersebut dan aku bandingin sama yang tahun 2014, ternyata tanggalnya sama. Artinya mereka mengasumsikan waktu pelaksanaannya sama kan? Sungguh terlaluuuu deh. Nyari untuk kok dgn cara menyebarkan kabar bohong. Sama sekali tidak memiliki etika dalam berbisnis.

Sumber Informasi Pendaftaran PKN STAN 2017 Resmi

Nah setelah kalian semuanya membaca mengenai praktek pemalsuan informasi pendaftaran PKN STAN, mungkin kalian akan berhati hati untuk menerima info untuk tahun 2017. Iya kakak emang menginginkan kalian untuk berhati hati, namun sama sekali gw bukan mengajarkan lu agar tidak percaya sama orang ataupun berpikir negatif. Terima aja setiap berita yg diterima, namun disarankan lebih bijak menyikapinya. Misalnya cari dari sumber lain atau menanyakan langsung pada pihak terpercaya ke institusi resminya.

Lalu agar lebih bisa dipercaya, dimana adekmu nyari informasinya yang resmi bang? Kalau ane nyaranin sih langsung aja mencari informasi ke lembaganya. Bisa mengunjungi halaman websitenya atau menelpon langsung ke rekretaritanya seperti yg ane lakukan pada tahun 2015. Untuk kampus ini alamat websitenya www.pknstan.ac.id. Kunjungi aja secara rutin alamat website tersebut, kalau sudah waktunya ada penerimaan calon mahasiswa baru, pasti deh ada pengumumannya di halaman situs tersebut.

Informasi pkn stan 2017-2018 resmiSelain melihat pengumuman di halaman resminya, bisa jg telepon langsung ke bagian adminsitrasinya. Untuk nomornya bisa diperoleh di halaman websitenya tadi. Cuma aku engga nyaranin telepon karena kasihan dong staf administrasinya mengangkat dan menjawab telepon setiap orang calon peserta usm. Tau kan bahwa pendaftarnya setiap tahun bisa melebihi seratus ribu orang. Bila semuanya telepon kewalahan juga keles. Direkomendasikan buka situs resminya secara rutin, misalnya seminggu sekali.

Cara lainnya, kunjungi di blogku ini. Biasanya blog Herniawan.com akan menuliskan informasi terbaru jika ada pendaftaran USM PKN STAN. Insya Allah saya tidak akan menyesatkan karena bila ane mengupas mengenai kampus tersebut pasti tetap merujuk situs resminya juga. Tapi kan artikel di blog abang banyak, ya tinggal cari aja di google “pendaftaran STAN 2017 Herniawan.com” (tanpa tanda petik dua saat ketik di kotak pencariannya. Nanti bakalan ketemu juga kok heheheheeee #iklan dikit lah wkwkwkwkwk.

Oh ya aku ingin sedikit membahasa informasi terbaru mengenai pendaftaran PKN STAN 2017 yang aye dapatin di halaman resminya. Untuk lebih jelasnya, coba perhatikan tampilan gambar berikut.

PKN STAN 2017 resmiGambar tersebut gw ambil dari situs kampus tersebut. Bila kalian semua membacanya dengan seksama ada beberapa poin penting harus diperhatikan. Kalau aku sih menganggap hal tersebut sebagai bentuk antisipasi pihak kampus agar tidak terjadi aksi penipuan yang mengatas namakan lembanganya. Sebenarnya ada empat hal terpenting dari pengumuman tersebut, namun ane hanya ingin sedikit mengomentari kalimat ketiganya, yaitu rekrutmen resmi mahasiswa baru PKN STAN hanya melalui Ujian Saringan Masuk (USM) yg diselenggarakan sekali dalam setahun.

Baik, poin ketiga tersebut sangat ada hubungannya dgn topik artikel ini. Sebenarnya poin lainnya ada sih tapi akan dibahas pada artikel selanjutnya saja. Pada kalimat ketiga yang ane kutip, menandakan bahwa setiap tahun PKN STAN akan membukan pendaftaran namun diselenggarakan hanya sekali saja setiap tahunnya. Pernyataan tersebut bisa dijadikan sebagai sinyal bahwa 2017 ini dimungkinkan ada.

Masuk PKN STAN Dengan Uang Sogokan

Kalau masalah masuk PKN STAN menggunakan uang sogokan sih jujur aja belum pernah dengar ya. Kalau pun ada, aku ga percaya banget deh. kenapa aku tidak percaya? Karena dari dulu lembaga pendidikan ikatan dinas bidang akutansi dan keuangan negara tersebut dikenal bersih dari kecurangan saat menyeleksi mahasiswanya. Malahan jauh lebih ketat dibandingkan dgn perguruan tinggi lainnya. sistem akademik kampus ini melakukan evaluasi terhadap kemajuan belajar mahasiswanya setiap semester. Bila tidak memenuhi nilai IPK minimum maka akan di drop out. DO diperlakukan bagi mereka siapa aja yang hasil studinya tak memenuhi standar.
Jadi aku yakin STAN bersih dari praktek kecurangan suap menyuap. Akan tetapi dulu pernah ada yg sms ke ane, dia member kafepelajar.com, dia bilang kalau sekarang (2015) STAN udah bersih, ada sogokannya. Ana jawab “baru dengar tuh informasi seperti itu”. “Itu kata guru loh kak”. Dalam hati gw berpikir dari mana dia tau? Atau jangan gurunya mengada karena sakit hati.
Mungkin dulu dia pernah mau ikut STAN tp ga lolos, atau anaknya kalo dia udah punya anak ataupun anggota keluarganya yg lain. Jadi nanti tidak lulus berhasil masuk STAN karena dia ga kasi uang sogokan sedangkan lainnya bisa lulus krn pake uang. Jadi sogokan dijadikan alasannya tidak lulus. Itu mah pikiran pengecut. Tp aye ga tau alasannya. tp gw yakin proses seleksi ujian saringan masuk kampus ini dijamin bersih dari berbagai kecurangan.
Bila ingin jadi orang besar, sebaiknya buang jauh semua pikiran negatif. Dugaan seperti hanya memadamkan api semangat dari diri kalian. Coba tanamkan dalam pikiran kalian untuk bersikap sportif. Pemikiran sempit serta mengira mekanisme penerimaan mahasiswa baru STAN seperti itu pasti akan membuat kecil hati bagi mereka yg tidak memiliki uang banyak. selain itu jg, akan menjadi pemicu kemalasan bagi anak dari keluarga kaya karena berpikir nanti kan tinggal pake duit ngapain harus capek belajar.

Baca Juga  Jurusan Kuliah STAN Serta Pilihan Program Studi

Pendaftaran STAN 2017 Jalur Non USM

Pernah jg ada yg bertanya sama ane “kak apa masuk Stan bisa jalur SNMPTN” waktu itu gw bingung jawabnya. Karena aku sih ga pernah dengar tuh masuk perguruan tinggi tersebut lewat jalur lain selain USM. Ya aku menjawabnya dulu kalo ga salah “kayanya ga deh”.
Gw waktu itu berpikir bahwa STAN itu kan ikatan dinas, umumnya sistem penerimaannya beda. Itupun hanya sekali yaitu lewat USM. Selain melalui rute tersebut engga pernah dengar, dari teman alumni yg lain pun engga ada tuh rumor seperti itu. Klo STIS tahun 2015 memang ada dua kali seleksi yaitu utusan daerah tertentu dan ujian seleksi reguler. Khusus utusan daerah nantinya akan kembali lg ke daerahnya masing-masing masiing itupun harus melewati penyeleksian yg super ketat.
Untuk STAN ga ada istilah SNMPTN, SBM-PTN maupun ujian mandiri. Yang ada hanya mekanisme penerimaan reguler yang diadakan hanya setahun sekali. Penerimaannya didasarkan pada kemampuan peserta tes setelah melewati tiga rangkaian ujian yakni tertulis, kesehatan fisik serta kompetensi dasar.

Saran Bagi Calon Peserta Pendaftaran STAN 2017

Agar tidak bias dalam mendapatkan informasi mengenai pendaftaran STAN, Kaka kasi saran agar mencari info yg dipercaya serta resmi dari institusinya langsung tanpa harus ada kata kata dapat kabar dari ini,itu, sono, sini dan lain sebagainya. Coba pikirkan apakah info yg lu dapatkan bisa dipercaya atau ga? Sebelum mempercayai sebuah informasi, sebaiknya uji kebenarannya. Bagaimana cara melakukan pengujian terhadap suatu warta?

Langkah terbaik adalah dengan mencarari sumber terpecaya. Seperti untuk PKN STAN ada sudah tersedia media untuk mendapatkan informasinya yaitu halaman website resminya. Selain itu, mungkin kamu membutuhkan informasi lain mengenai kampus plat merah ini secara detail. Untuk hal disebutkan terakhir, bisa mengorek informasi pada orang yg memang berhubungan dengannya seperti mahasiswa, alumni ataupun dosen dan staf administrasi bila kenal. Karena mereka lebih tau secara detail. Jangan mudah mempercayai begitu saja kabar palsu.