Pembahasan UN Fisika SMA 2015

iklan kape

Seperti janji saya akan memberikan video pembahasan soal UN fisika SMA 2015 sesegera mungkin setelah anda mendownload soalnya melalui blog tercinta ini. Pembahasannya saya muat dalam bentuk video tutorial pengerjaan. Namanya juga janji harus ditepati dong. Tapi ingat ya janjiku hanya memberikan pembahasan soal UN untuk mata pelajaran yg sy ajarkan yaitu Fisika dan Matematika. Untuk pertama kali neh, aye hanya berikan dulu untuk plajaran yg tersebut lebih dahulu. Sedangkan yang disebut kedua, nanti akan segera menyusul.Jadi setiap videonya dibahas secara rinci sehingga diharapkan anda semua dapat memahaminya. Video pembahasan tersebut bisa dibikin atas sponsor www.KafePelajar.com. Mungkin diantara Anda ada yg sudah pernah dengar? Situs tersebut adalah situs penyedia peembahasan soal-soalnSTAN yang dibahas dengan metode pengajaran mengedepankan logika daripada rumus.

jawaban un fisika 2015Bila kamu berminat ingin mengikuti tes seleksi STAN, bisa coba mengunjungi langsung situsnya. Disana akan ada video demonya. Jadi ente semua bisa melihat dulu contoh penyelesaian tim kafepelajar dalam menjawab soalnya. Bila cocok dan senang dengan cara metode yang diajarkan seperti di web tersebut, kalian bisa bisa menjadi member. Biaya membernya murah banget kok bila dibandingkan dengan kesuksesan jika kalian lulus masuk STAN.

Hehehe kok jadi promosi sang sponsor ya?  Ga apa –apalah, kan ane sendiri salah satu anggota tim kafepelajar kok hahahaha, ketuaan eh salah ketauan deh. Iya broo salah satu tim pembahasnya memang ane kok. Teruss masalah buat loh? Ckckckckck.. Oke deh kita jangan berbicara kemana mana ya. Kan tujuan sy menulis artikel ini adalah ingin memberikan pembahasan soal UN Fisika SMA tahun 2015. Sebelum membahasnya, kakak ingin memberikan sedikit tips terkait menyelesaikan soal ujian nasional untuk bidang studi tersebut. Waah asyik nih ada tipsnya. Apa saja sih tips nya kak? Oke abang akan bocorkan rahasianya hanya untuk ente seeorang, benar elu aja, tp pada orang lain gw ngomong kaya gitu juga hahahaha. Idih plin –plaaan deh si akang, hahaaahahhaa.

Tipsnya adalah kalian harus mengetahui tipe soal yang mungkin keluar di UN Fisika 2016 nanti. Tidak semua materi yang telah dipelajari dari kelas sepuluh akan keluar. Hanya bagian –bagian tertentu. Misalnya contoh, bab gaya gravitasi, jarang sekali keluar menghitung kelajuan lepas satelit. Oh gitu ya kak? Baru tau adik neh. Terus bagaimana caranya untuk mengetahui bagian mana saja soal yang akan keluar di UN fisika SMA 2016? Gak sulit kok dek, tinggal adek latihan aja sooal ujian tahun lalu sebanyak lima periode kebelakang. Insya Allah adinda akan mendapatkan gambarang mengenai bagian yg memiliki peluang besar untuk keluar. Tapi kalo belajarnya pusing gimana dong? Alah itu mah derita lo wkwkwkw. Tega bangeet nih orang ya. Hehehh becanda kok adikku yg cakep. Kalo memang adik bingung dan kesusahan belajarnya. Maka adik perlu membaca /pelajari kembali materi yang pernah dipelajari saat kelas 10 dan 11 bahkan kls dua belas juga.

 Tapi saat belajar ulang, tidak perlu dipelajari ulang semua ya, karena tidak semua materinya keluar. Caranya kalian beli aja buku –buuku persiapan UN 2016. Usahakan cari buku yang ada ringkasan materinya. Sebagai contoh Buku detik –detik UN keluaran intan pariwara klaten Jawa tengah. Bisa juga menggunakan Explore Paket UN cetakan Yrama Widya Bandung Jawaa Barat. Nah dari situ bisa kalian pelajari ulang semua materi yag pernah diajarin sama guru di sekolah.

Baca Juga  Download Soal UN Kimia 2016 SMA Naskah Asli

Video Pembahasan Soal UN Fisika 2015

pembahasann soal un fisika 2015

pembahasan soal un fisika SMA

Pada halaman sedang anda baca ini memuat banyak video pembahasan soal UN mata pelajaran fisika tahun 2015. Sengaja kakaak buatin buat kalian semua agar bisa membantu adik –adikku sekalian. Besar harapan kakanda tercintanmu ini (kepedean yaaah) agar apa yg sy berikan (videonya) bermanfaat sehingga membantu proses belajarmu. Video tersebut gratis kok alias kaga perlu dibayar sedikitpun hehehee. Apa kurang baiknya aku coba sama ente sekalian? Muji diri ne yee, ntar kalo gak ikhlas tidak dapat pahala loooh. Mungkin penasaran dan bertanya tanya, apa saja sih isi video tersebut? Yuk mari kita simak bareng isinya meliputi:

  1. Soal asli UN Fisika SMA 2015

Namanya juga pembahasan soal Fisika UN SMA 2015 sudah barang tentu terdapat teks sooalnya yg akan dibahas. Nah pada pertama kali muncul akan langsung diberikan bacaan pertanyaannya. Nah dari soalnya itu kalian harus berpikir dulu bagaiman cara mengerjakannya. Baca seksama, pahami betul –betul maksud tiap soalnya dengan sebaik baiknya maksudnya apa.

2. Konsep Ringkas Teori Fisika

Nah setelah ente semua melihat /membaca soal pada video selanjutnya, akuu akan memberikan sedikit materi Un Fisika. Tau gak tujuannya apa? Agar kalian memiliki pengetahuan dasar dalam mengerjakan soalnya. Bila kamu sudah memiliki pemahaman dasar konsepnya, insya Allah seharusnya gak ada kesulitan mengerjakan /memahami pembahasanku.

3. Penjelasan Pembahasan Soal Fisika UN SMA 2015

Nah setelah kalian mendapatkan teori dasar untuk mengerjakan soal. Selanjutnya akan ada penyelesaian soalnya. Penjelasannya akan dibahas secara jelas dan sedeteil detailnya. Diharapkan melalui metode pengajaran dalam video tersebut bisa dipahami apalagi sudah dipaparkan secara rinci teorinya.

4. Promosi Video Pembahasan Soal USM STAN

Nah pada bagian akhir iklan sponsorship yaitu KafePelajar.com. Sponsor tersebut menyediakan video khusus yang membahas soal –soal STAN menggunakan metode lu banget. Metodenya sangat cocok bagi mereka dgn kemampuan dasarnya kurang seperti masih minim pengetahuan aljabar ataupun materi bahasa inggris. Nah dengan metode khusus, akan diajarkan cara menjawab soal STAN seefisien mungkin. Apa hanya diperuntukan bagi mereka yang kurang saja? Enggalah, kalau yg kurang saja bisaa, kenapa berkemampuan akademik tinggi tidak mau pakai metodenya?

Kalau bisa tipsnya, pada saat pertama kali vidionya jalan, dipause (stop sementara) dulu, nah coba pikirkan bagaimana solusi pengerjakan nya. Bila belum mengerti apa maunya soal, jalankan lagi videonya sampai ada pejelasan konsep teoriinya. Nah sudah saya bekali dgn jurus/ ilmu dasarnya (kaya silat aja ckckckckkk) coba dipikirin dulu sendirii. Berlatih untuk berpikir untuk menemukan problem solvingnya. Mungkin di awal –awal kalian akan merasa kesulitan, namun bila sudah terbiasa insya Allah akan memberikan manfaat besar. Jika dilakukan dengan serius nanti kemampuan adek adeek sekalan dalam menganalisa soal meningkat.

Baca Juga  Bocoran Kunci Jawaban Soal UN

Saran seperti yang aa berikan tersebut merupaka cara praktis kakak belajar saat masih seumuran kalian. Alhamdulillah kakaak dulu suka beli buku seri soal dan pembahasannya. Nah pertama kaka mencoba sendiri mengerjakan soalnya sambil, bila merasa sulit, dipikirkan terlebih dahulu. Kalauu bingung, coba buka catatan atau ringkasan tiap babnya. Baru deh dicobaa lagi. Alhamdulillah biasanya terjawab dgn baik. Namun kadang kalaa ada juga soal yg super sulit bangeet, yaah terpaksa lihat pembahasan dari si pembuat bukunya. Eiiith tapi tunggu dulu, lihat pembahasannya penulis buku bukan hanya dilihat doang, tapi dipikirkan juga kenapa bisa seperti itu. Kalau sudah mengerti maksud cara penyelesainnya, baru kerjain ulang sendiri.

Nah seperti itulah tips belajar fisika menurut kakak. Itu hanya saran aku aja yah. Belum tentu cocok buat kalian kaan? Karena setiap orang punya karakter serta kemampuan masing masiing. Kebiasaan cara saya belajar belum tentu sesuai dgn kalia. Tapi selama ini, siswa les privatku oke okee saja saat saya berikan tps seperti itu. Malah banyak mereka praktekin ada hasilnya. Pemahamannya meningkat, Alhamdulillah ya sesuatu.

Kelebihan Video Pembahasan Soal UN Fisika SMA 2015

Sekarang kita berbicara mengenai kelebihan pembahasan soal UN Fisika SMA tahun 2015. Tentu bila dibandingkan dengan belajar dibuku, video yang kakak berikan banyak banget kelebihannya. Kalau bukan kan harus dibaca sambil dipahami, lebih mengutamakan visualitas terhadap tulisan dalam buku. Coba bandingin saja dengan video, belajar cenderung lebih hidup dan menyenangkan. Baiklah kalau begitu, saya akan jelasin kelebihannya satu per satuu berikut ini:

  • Pembahasan soal un fisika 2015 bersifat audio visual

Belajar menggunakan video tentu akan membantu proses belajar lebih praktis dan efisien. Kenapa? Dikarenakan kalian selain bisa melihat oretan penyelesaian soal, disertai pula dengan suara seiring coretan tersebut. Cara seperti itu diyakini pemahaman lebih optimal.

  • Pemjelasan pengerjaan soal un fisika mudah

Tentunya cara pembahasannya mudah dimenegerti. Dijelaskan secara step by stepp sehingga tidak sulit dimengerti oleh siswa meskipun kemampuan akademik masih kurang. Menurut sayaa tidak ada siswa bodoh, hanya metodenya belajarnya saja kurang ataupun cara pengajaran guru susah ditangkap oleh muridnya. Nah dengan metode pengajaran efektif, siswaa akan bisa mengoptimalkan potensi penalarannya. Penyelesaian soalnya lebih menitik beratkan logika serta cara berpikir smart.

  • Tampilan video pembahasan fisika eyes friendly

Kelebihan lain video pembahasan soal UN fisika sya berikan terkait tampilan fisiknya. Latar belakangnya sengaja diberi warna gelap (hitam). Bayangin saja bila background berwarna putih atau mengkilap, tentu terlihat cerah bersilai sehingga mata cepat lelah. Ujung ujungnya malas belajar. Kondisinya kurang bagus mendukung mood belajar.

  • Bisa belajar pembahasan soal fisika dimana saja

Video pembahasan soal UN Fisika bisa dipelajari dimana saja tak terikat oleh waktu dan tempat. Dikarenakan multi platform access sehingga lebih fleksibel lokasi dan waaktu penggunaannya. Bayangin saja bila diantara kalian lagi makan di food court, sambil nunggu pesanan diantarin bisa buka dong videonya. Apalagi sekarang hampir semua tempat penyedia makanan/ kafe sudah menyediakan free hotspot. Lebih enaknya lagi, bisa belajar bareng sama teman temanmu looh. Pasti seru deh.

  • Pembahasan Soal UN Fisika 2015 Gratis

Kalau ngomongin harga, siswa siswaa kaya kalian tuh pasti malas deh namanya keluarin uang apalagi untuk urusan belajarr. Belajar aja malas apalagi harus mengeluarkan biaya. Benar gak sih? Heheee ngaku aja deh kalau perkiraanku benar. Nah atas dasar hal tersebut kakaak bikini video pembahasan soal UN fisika gratis just for you. Iya special khusus pengunjung setia blog www.herniawan.com. Kalo udah ngomongin masalah grentong pada semangat kan? Eiiiith tunggu dulu, kalian harus ngasi imbalan buat aa yang udah capek bikininnya, apa tuh imbalannya? Belajarlah dengan seserius mungkin, tolong jangan sia siakan usaha dan karyaa kakaaak yg sengaja dibuat gratis untuk lu semuaanya.

Baca Juga  Download Pembahasan Soal UN SMA 2015

Selanjutnya saya akan memberikan sedikit gambaran mengenai komposisi pembahasan soal fisika UN 2015 telah saya bahas. Secara umum, materi pelajaran fisika yang termuat dalam naskah soalnya secara garis besar terdiri dari: makanika secara umum cahaya dan optik, listrik dan kemagnetan, fluida, getaran gelombang, suhu kalor serta fisika modern. Dari kesemuanya tersebut, yang palinyak masuk adalah mekanika. Tapi wajarlah kalau memang mekanika paling banyak karena bagian bagiannya rumpun tersebut buuanyak banget deh. Barang kali bisa mencapai enam puluh persen deh. Jadi andaikan kalian bisa menguasai konsep pertama dengan baik plus salah satu dari yang lainnya, dapat dipastikan bahwa km orang mampu meraih niai secara murni serta mampu mencapai standar kelulusan.

Pembahasan Soal UN Fisika Kurikulum 2013 (Kurtilas)

Apakah ada pembahasan soal UN Fisika khusus kurikulum dua ribu tiga belas (kurtilas). Jawabannya tidak ada, karena angkatan yang akan melaksanakan ujian nasional 2016 adalah angkataan pertama sehingga tidak ada naskah soal khusus bagi mereka. Berdasarkan informasi ane dapatkan, antara kurikulum lama dan kurtilas, naskah soalnya sama saja. Lantas bagaimana tuh, kan ramuan bab –babnya kan beda. Iya benar sekali beda, namun soalnya adalah irisan dari kedua kurikuulum tersebut. Sama sekali tak ada pembedaan paketnya.

Tidak semua sekolah melaksanakan kurtilas 2013, bisa saja ada tetangga kamu SMA nya di sekolah yg tidak terapin kurikulum tersebut. Barang kali saja waktu kecil sering main dan belajar bersama. Namun selama stelah SMP gak pernah belajaar bareng dikarenakan kurikulumnya berbeda. Mungkin hal tersebut menyebabkan keakraban kalian terganggu. Nah sekarang UN nya udah gak ada masalah lagi, karena materi yg keluar di naskah soalnya nanti sama aja. So ente bisa berbahagia bisa berteman akrab lagi deh. Pasti senang banget deh.

Akhir kata sebagai penutup, kakang sampaikan pesan agar terus semangat belajar. Jangan pernah bossa untuk terus berusaha. Namun jangan terlalu dipaksakan. Bila bosan /jenus, isi dengan kegiatan hiburan postif. Sebuah kebanggan tersendiri bagi saya karena bisa memberikan sedikit peran membuatkan video pembahasan soal UN fisika 2015 agar bisa klian pelajari dgn serius. Terima kasih.