Pendaftaran STAN 2015 Resmi Buka Sekarang

iklan kape

Setelah sekian lama siswa siswi peminat sekolah tinggi akutansi negara menantikan pendaftaran kampus ikatan dinas ini. Tidak sedikit di antara mereka selalu mencari informasi tersebut lewat google dgn mengetik beberapa kata kunci relevan. mereka banyak sekali mengunjungi blog Herniawan.com tercinta ini. keyword sering digunakan adalah kapan pendaftaran STAN 2015? selain lewat website raja pencari informasi (baca mbah google) mereka jg berusaha mencarinya di berbagai media sosial seperti fb, twitter dan sosmed lainnya.

pendaftaran stan 2015 buka

Pendaftaran STAN 2015 segera dibuka

Penunggu kabar tersebut harap harapp cemas terutama bagi golongan cinta mati ama STAN (lebai amaat heh). Barang kali tiap hari atau bahkan tiap jam mereka nantikan kepastian akan hal teesebut. lhamdulillah, skrg udh ada titik terang  dr kabar yg ditunggu tunggu.Pendaftaran STAN 2015 resmi dibuka skrg. Di situs resminya www.stan.ac.id tlah terpampang banner mengenai skolah dinas tersebut akan  melakukan ajang penerimaan mahasiswa baru (maba). hehehe yakiin deh yg baca ini senang kegirangan. yaiyah slama ini terus menunggu, coba aja bayangin biasanya dibuka pendaftaran STAN akhir bulan Mei, ditunggu ampe juni dan akhir juli kaga ada kabar yg jelas. Pas penghujung Juli deh keluar pengumuman bahwa isntansi trsbt akn segera buka. gw kasi liat aj deh tampilan asli pengumumannya. Nah seperti ini tampilan banner online di halaman resminya.

penerimaan mahasiswa baru STAN

Penerimaan mahasiswa baru PKN STAN tahun 2015

ini bukan info bulkis yg sering diisukan oleh berbagai bimbinga belajar persiapan masuk STAN. berbagai info palsu sengaja disiarkan dgn tujuan kepentingan mereka. akan ttp ini info valid dr pihak otoritas kampus STAN. Namun sebelum ane bahas ttg pendaftaran STAN 2015, ada hal yg penting bgt gw sharing. Tentang apa tuh? Sebelum munculnya pengumuman akan pemerimaan mahasiswa akan segera buka, sekitar dua tiga sebelumnya muncul sebuah oengumuman ttg perubahan struktur organisasi nama kelembagaan kampus. Skr nama STAN berubah menjadi politeknik keuangan negara sekolah tinggi akutansi negara atw disingkat menjadi PKT STAN. Ttapi dr hasil sy baca gk perubahan terlalu mencolok dr sebelumnya. Hanya aj ada perubahan strukturnya dlm pengelolaan operasional. jadi tak perlu khawatir akan perubahan tersebut. Yg penting kalian lakukan adalah fokus untk hadapi semua tahapan seleksi penerimaan mahasiswa barunya.

Segera Buka Pendaftaran STAN 2015

Kembali lg ke topik pendftaran STAN 2015. Memang saat ini belum dibuka secara formal, kendati demikian sdh ada kepastian akan ada penerimaan mahasiswa baru di PKN.  mungkin ada jg adik adek bertanya, apakah masih ikatan dinas? saat skrg belum dpt sy jwb karena belum ada surat edaran resmi mengenai pemerimaan mahasiswa baru. Kendati demikian, kampus ini tetap buka pendaftarannya. Sebagai informasi tambahan aj, bahwa kaka kelaa kalian yg masuk STAN tahun lalu statusnya adalah ikatan dinas. Bagaimana dgn yg skrg? sy belum tau secara pasti. Busa jadi perubahan nama dan strukturnya jg berimbas pd perubahan ikatan dinas atau tidak lagi. Terkait hal tersebut tunggu aja surat edarannya bersamaan dgn peluncuran sisten pendaftaran online.

Mungkin ada yg bertanya bagimana mekanis pendaftaran STAN 2015? iya pastinya ada proses dan mekanisme bakunya dong. emang beli kacang goreng tnp ada prosedur jelasnya. Kemungkinan besar penerimaan mahasiswa baru 2015 ini jg dilakukan secara online sama dgn tahun sebelumnya. Sekarang bagian sekretaris panitia penerimaan mahasiswa baru tentunya tengah sibuk mempersiapkan halaman web sistem online penerimaan mahasiswa. Dapat dipastikan beberapa hari ke depan halaman khusus untuk pendaftaran online STAN 2015 akan di launching. Setelah diluncurkan, calon peserta tes dapat daftar dirinya melalui sistemnya yg tlh disediakan.

Baca Juga  Program Studi dan Jurusan STAN 2015

Sebelum kalian melakukan aktivitas pendaftaran, alangkah lebih baiknya kalian baca dulu dgn sangat seksama apa aja ketentuan serta persyaratannya. Kita gk bisa hanya mengacu pada syarat masuk STAN tahun lalu. Hal ini tentu disebabkan perubahan kebijakan penerimaan maba tiap tahunnya. Namu biasanya tiap tahun hampir sama, meskipun ada prubahan, hanya ada perbedaan kecil aj. Sebagai informasi penting harus kalian semua ketahui bahwa tren peminat sekokah akutansi negaradr tahun ke thn terus meningkat. Rata rataa pendaftar tiap taun antara delapan puluh ribu hingga seratus ribuan pendaftar. Tentu ente sekalian berpikir bhw jmlh trsbt cukup besar. Benar skli ms broi, itu mah besr amat keles. Selain itu kalian jg akn brpikir prsaingan jg besar ya? yupz benar lg deh, emang pembaca blog ini pintar pinter deh, heheheiii kebiasaan ngegombal nih si bloggernya. Ea gak apa apalah sekali kali becanda dikit, asal jgn kebnyakan kata ustad. ohh iyaa lupa kalo jumlah pendaftar yg disebutkan sudah trmasuk program diploma tiga serta D1.

Iya benar sekali tingkat persaingan masuk sekolah tinggi ikatan dinas ckp ketat nan berat. Brapa ton tuh beratnya? hehe hihi jawabannya tak dapat diukur dengan satuan massa. Terus seberapa ketat? ihihihi hehehi tak bisa diungkapkan dgn kata -kata. Ih ini yang empoenya blog emang nyebelin kali y? becanda mulu dri tdi. Sorry deh bos and boswati. Mksud gw jwbannya enggak pasti. ak hanya bisa ngasi gambaran aja bahwa dr total peserta tes tertulis biasanya lulus dua ribuan orang dari puluhan hingga seratus ribu org yangg ikut seleksi.Artinya peluang lulus tes tulis kira kiraa dua hingga enam persen. Kecil bgt kan peluang lulusnya? waduh itu super ketat. Lantas gmana dgn peluang kelulusan tes kesehatan dan wawancara? Klu menurut gw sih peluang kelulusan tahap medis dan interview lumayan gampang. rasionya lumayan besar sih. Jadi kalian harus fokus belajar guna persiapan tes tertulis. kelulusan tahap wawancara dan tes kesehatan bisa mencapai sembilan puluh ampe sembilaan puluhh lima persen. Dalam tahap tersebut melihat kondisi fisik dan pemikiran calon mahasiswa baru aja. Apakah yg bersangkutan cocok ataw tdk dgn kebutuhan personil di kementerian keuangan. Tentu semua rangkaian seleksi dilakukan untk mencari personel terbaik yg akn mengisi kedudukan bahkan kedepannya menjadi pejabat tinggi di instansi serta semua institusi di bawah paying kemenkeu RI. Bila kalian ingin serius berkarir di instansi pemerintah seperti kementerian keuangan maka ikuti semua rangkaian seleksinya dgn baik serta tanamkan tekad bahwa kalian bisa lulus nantinya. Niatkan jg keikhlasan dan ketulusan hati kalian guna mengabdi pd nusa dan bangsa serta negeri tercinta ini. Segera daftarkan kepesertaan klian secara online agar kalian bisa menjadi calon mahasiswa stan. pada dasarnya pendaftarannys tidaklah sulit. Kalian tinggal akses halaman situs resmi stan terus cari menu yg berkaitan dgn pendaftaran mahasiswa baru. Biasanya diminta untuk memasukkan data data pribadi serta rekam jejak kehidupannya meliputi.

Persyaratan STAN 2015

Syarat pendaftaran stan 2015

Syarat pendaftaran STAN 2015

1. Syarat usia masuk STAN

Pasti kalian bertanya seperti apa aja persyaratan STAN 2015? Namanya jg institusi pendidikan resmi pasti memiliki syaratnya. Lantas apa aj itu? Seperti sy katakana sebelumnya bahwa hampir tiap tahun syaratnya sama aja. Persyaratan STAN 2015 berlaku untuk semua calon peserta tes tanpa terkecuali dgn membedakan lulusan SMA taun berapa pun. Artinya alumni SMA 2013, 2014 dan 2015 sama aja. Emangnya paling tua yg boleh ikut tesnya 2013 aja? Engga juga sih, asal memenuhi ketentuan umur tidak lebih dari 20 tahun per 1 oktober. Jadi usia maksimal yg diperkenankan ikut adalah dua puluh tahun, selebihnya tidak diperbolehkan karena ketuaan heheheii.

Baca Juga  Tips Lulus USM STAN 2015

2. Syarat nilai rapot dan UN SMA

Terus syarat lainnya apa lagi? Persyaratan STAN 2015 lainnya sih standar aja. Sprti nilai rata rataa rapor dari kelas sepuluh hingga dua belas tidak kurang dari tujuh koma lima. Begitu pula dengan nilai UN tidak kurang dari tujuh koma nol. Bagi saya syarat nilai tersebut bisa dibilang mudah. Kenapa mudah? Untuk dapat nilai rataan 7 koma 5 di sekolahan tidaklah sulit, wong kkm di sekolah paling kecilnya 7,5 kok. Nadai masih belum melampaui batas kkm biasanya guru mata pelajaran suruh remedia sampe nilainya mencapai kkm atau lebih dikit dari kkm. Sehingga bisa dikatakan sungguh terlalu bila tidak mendapatkan nilai rata-rata 7,5. Tp mohon maaf bila memang ada pembaca yg nilainya di bawah KKM, tp ane yakin gk bakalan ada deh coz pembaca blogku ini biasanya orng orang cerdas nan pintar (gombal aja terus wkwkwkwii).

Begitu pula mendapatkan nilai rataan UN tujuh koma nol bukan sebuah hal yang sulit. Kenapa coba? Kalian tau sendiri lah, banyak kebocoran soal UN sana sini. Biasanya yg dibocorin kunci jawabannya meski tidak seratus persen benar semua tp untuk dapatin nilai 7,0 bisalah. Nah pas ujian nasioal (UN) 2015 kemarin, pembocorannya lebih vulgar lagi yaitu pembocoran soal secara utuh. Coba bayangin dengn kondisi seperti itu masa nilai UN gk dapat rata –rta 7 koma nol sihh? Eiit jangan salah paham ya, ane bicara ttg peluang dptin nilai tinggi krena kecurangan bocor kunci jawaban dan soal membenarkan tindakan curang tersebut. Sama sekali tdk ane dukung brooh dan sis. Kalao generasi muda bangsa diajarkan dgn kecurangan akn jadi apa bangsa ini bila nantinya mereka menjadi penguasa atw pejabat. Dipastikan negara ini akan semakin hancur karna pemimpinnya org tak bermoral. Jadi ane sama sekali tdk menganggap tindakan kecurangan pas UN sbg hal yaaang lumrah.

Okey kita kembali ke nilai UN minimal 7,0. Sebenarnya untuk dapatin nilai segitu, tnp nyontek pun bisa aja. Gimana caranya? Panggil doraemon temannya Nobita atao om jin seperti film jin dan jun gitu? Eya enggalah coyyy, kita harus percaya pd diri sendiri dan minta pertolongan hanya sama Allah. Untuk dapatin nilai akhir UN 7,0 kita hanya perlu belajar dikit aja. Nanti nilainya kan dirata retain dgn nilai sekolah. Biasanya babe kite di sekolah biasanya ngasi nilai ujian skolah tinggi agar bisa ngebantu nilai UN tea. So kaga perlu harus melakukan kecurangan. Okeyyy? Ingat loh klo hasil murni usaha sendiri sgt terasa loh rasa bangga dlm diri. Tp lu nilai hasil curang meski tinggi pasti dlm hati kita akan ngomong kluw itu bukan usaha sendiri. Iya kaga?

Baca Juga  Pendaftaran STAN 2015 Sudah Dimulai

3. Syarat STAN 2015 dalam hal karakter dan emosional calon mahasiswa baru

Selain persyaratan pendaftaran STAN 2015 berkaitan usia dan nilai akademik. Syarat lainnya yg gk kalah penting adalah sikap dan jiwa loyalitas untk mengabdi pada nusa bangsa. Iya benar harus memiliki integritas yg tinggi terhadap kemajuan bangsa tercinta ini. Tidak pernah terlibat dalam aktivitas makar terhadap negara. Tentu juga kagak pernah melakukan tindakan criminal sebelum akan mendaftar kampus politeknik keuangan negara milik pemerintah. Coba bayangin aja andaikan peserta tes semasa SMA nya pernah hajar temannya atau (maaf) menganiaya teman /orang sampe tewas. Meski dia pintar secara akademik tp secara emosional cacat. Lulus tes STAN 2015. Dia pun menyelesaian kuliahnya ampe lulus. Selanjutnya dia diangkat jadi CPNS terus PNS. Lama kelamaan dia menjabat sebagai pejabat penting di instansi di kemenkeu RI. Sy tanya deh apakah kalian setuju? Yakin ane kalo bnyk yg jawab tdk setuju. Selain itu jg ane gk yakin org prestasi akademiknya bagus memiliki sifat emsional serta perangai yg jelek hingga melukai org lain. Tapi bisa aja ada sih sampai dia bisa lulus kuliah serta menjadi pejabat. Akan tetapi andaikan itu terjadi, mau jadi apa bangsa ini bila pemimpinnya sprtii itu? Makanya dr itu salah satu syarat STAN itu tidak pernah melakukan tindakan kriminal serta aktivitas disintegrasi terhadap negara. Lantas bagaimana bisa tau org kaga pernah melakukan aktivitas criminal? Kan ada catatan kepolisian mas broooi.

4. Syarat STAN Khusus Bea dan Cukai

Apakah ada syarat lain STAN 2015? Sebenarnya ada persyaratan berkaitan dgn fisik khusus jurusan kepabeanan dan cukai. Juurusan ini terdiri dari dua program studi yaitu diploma satu dan D3. Kedua prodi tersebut sama samma mensyaratkan tinggi badan minimal 165 cm untuk pria sedangkan wanita seratus enam pulu senti meter. Gmn kalo kurang dr itu tinggi badannya? Ya tdk memenhi syarat, tp masih bisa pilih jurusan yg lain kok. Oh ya satu lg mengenai jrusan kepabeanan dan cukai, prodi D1 boleh wanita dan pria sdgkn program studi D3 hanya boleh diikuti ole laki lakii saja. Bila anda seorang perempuan ingin ambil bea cukai maka pilih D1, jika ingin D3 gk boleh D3, so pilih jurusan lain.

info stan 2015 pendaftaran

info pendaftaran stan 2015 baru buka

Seperti itulah informasi mengenai pendaftaran STAN 2015 ygg akan segera dibuka sesuai dengan pengumuman resmi dari pihak STAN. Kakak harap semua adik –adik pembaca setia blog ini akan lulus ujian seleksi masuk (USM). Insya Allah do’a kakaak bwt adik manis semuanya. Harapan kakak kalia menjadi penerus estafet kepemimpinan bangsa Indonesia tercinta. Jadilah bagian dr generasi terbaik bagsa sebagai motorik perubahan kea rah lebih baik. Niat tulus keinginan untuk membangun bangsa ini, insya Allah akan terkabulkan oleh maha pemberi. Yakin akan kemampuan diri sendiri dan mampu memberikan terbaik sebagai sebuah kebanggaan bagi orang –orang tercinta dlm hidup serta jadi anak harapan bangsa. Salam Sukses Selalu.

Cimanggu 1 Agusutus 2015