STAN Masih Ikatan Dinas Atau Tidak

iklan kape

Banyak sekali orang bertanya mengenai status sekolah tinggi akutansi negara. Sebuah kalimat tanya sering saya terima adalah apakah STAN masih ikatan dinas sampai sekarang. Terakhir pertanyaan tersebut bulan lalu, mungkin mereka ingin mengikuti pendaftaran STAN 2016. Pertanyaan siapakah itu? Tentunya datang dari mereka yg ingin menjadi mahasiswanya dong. Masa tukang sayur sih heheiii. Mulai lagi dech becandanya. Suka banget ya canda candaan.

stan masih ikatan dinas

apakah stan masih ikatan dinas atau tidak sampai sekarang

Ya engga apa apalah becanda sekali kali. Kalo sering becanda bisa biikin awe muda loh. Ketika kita becanda maka urat urat –urat syaraf akan rilek tak tegang sehingga terlihat lebih ceria. Bila wajah kita ceria maka terlihat lebih segar dan fresh. Tentu wajah kita akan memancarkan aura posisitif. Coba bayangin aja andaikan saja kita selalu tunjukin wajah cemberut terus bisa dipastikan tak seorang pun yang akan simpati sama kita. Pasti gak pengen juga kan kalo tak ada seorang pun yang dekat sama kita kann? Iyaalah kak. Makanya kite haruss tetap jaga keharmonisan hubungan sama orang lain. Kita hidup di dunia ini bukan sendrian akan tetapi berbarengan dengan orang lain.Tentuu kitaa butuh bantuan uluran tangaannya serta kebersamaan dnngan mereka. So keep smile sama sapa ajaaach dan dmna ajah. Tetap lah bersikap ramah sama semua orang tnp memperdulikan status social, pendidikan serta jabatannya. Ingat bila kita melakukan sebuah kebaikan maka kita sendiri yang merasakan kebaikan tsb. Akan tetapi sebaliknya bilaa kita menyaiti org lain maka kita bisa dapatkan sendiri balasannya baik di dunia maupun akhirat alam kekak nantinya.

Apaaaan siiich kak kook ngomonggnya jadi panjang kali lebar gitu sich? Bukannya lagi bahas status ikatan dinas kampus sekolah akutansi negarar? Heheheeeiheeee nyante dooong brooh and sista. Pasti akan guwee bahas kok mengenai hal tersebut. Tp jujur ane bingung ketika dengar ada kabar mengenai kampus tersebut udah tak ikatan dinas lagi. Entah dr mana datangnya informasi tersebut yg jelas berita ituu tdk benar adanya. Pasti banyak sekali motif serta tujuaan tersebarnya infoo it.

[hdplay id=32 width=550 height=440]

Satu hal yg membuat saya berpikir kenapa bisa muncul pertanyaan teersebut bahkan tidak sedikit menginformasikan STAN sudah tidak lagi ikatan dinas. Kenapa kabar seperti itu bisa beredar? Penyebabnya adalah beredarnya kabar simpang siur (negative information) di tengah masyarakat terutama para siswa SMA serta calon lulusannya). Nah satu hal yg patut ditelaah lagi, knp bisa dikatakan sudah tidak ikatan dinas lagi?Tentu ada beberapa hal yangg melatar belakanginya. Selain faktor penyebabnya juga terdapat beberapa motif beredarnya informasinya tersebut. Mau apa aja? Baik akan ane paparkan satu per satu mengenai dasr beredarnya kabar tersebut:

Lata belakang muncul informasi STAN tidak ikatan dinas

  1. Lulusan STAN harus melalui tes khusus untuk menjadi PNS
  2. Berita asal asalan oleh orang sok tau
  3. Beberapa orang sengaja memberikan informasi palsu

Nah 3 (tiga) hal tersebut yang menyebabkan beredarnya informasi STAN sudah tidak ikatan dinas. Pasti masih bingung apa maksud dari ketiga tersebut akan ane perjelas satu per satuu. Terus lah simak penjelasan rinci ane berikut tanpa melewatkan satu dua kata pun ya. Kalo bacanya tidak serius tar kaga ngerti deh ujung pangkalnya yang akuu maksud. Cekidot bro.

  1. Lulusan STAN melalui tes terlebih dahulu sebelum menjadi PNS

Berdasarkan sumbe dari berbagai sumber yg aku kumpulkan, faktor pertama ini yaitu lulusan STAN harus terlebih dahulu sebelum mejadi pegawai negeri sipil (pns). Kalo masalah tes TKD terlebih dahulu baru diangkat jadi pns benar tapi masalah info STAN sudah tidak ikatan dinas salah besar. Banyak mengatakan zaman dulu lulusan STAN langsung diangkat menjadi Calon PNS selanjutnya mengikuti pelatihan setelah beberapa periode resmi menjadi pegawai sipil benaran. Akan tetapi kalou tidak salah mulai angkatan 2007 (tahun masuk) yang lulus tahun dua ribu sepuluh, ada semacam tes potensi akademik atau pskotes sebelum menjadi cpns. Begitu juga dgn angkatan –angkatan setelahnya.

Hal tersebut memang benar. Namun apakah hal tersebut bisa dikatakan bahwa STAN sudah tidak ikatan dinas. Engga benar sekalii dech. Looh emang kenapa boy? Kita lihat dulu jenis tes nya seperti apa? Tes tersebut bisa dikatakan sebagai hanya formalitas belaka sebagai prosedur untuk pengangkatan pegawai negeri sipil pada umumnya. Memang aturan aturan institusionalnya sudah seperti itu. Agar tidak ada kecemburuan antar pegawai pada berbagai institusi serta tak ada ekslusivitas bagi lulusan STAN. Lagi pula hampir semua mahasiswa yg tlah menyelesaiakan pendidikannya lulus seluruhnya. Kalopun ada yg tak lulus paling satu atau dua orang ajaaah. Dijamin hampir tiap tahun diterima serta bisa melewati tese tersebut. So tak perluu dikhawatirkan. Selain itu pula, tipe soalnya tdak terlalu sulit. Jauh lebih mudah bila dibadingkan dgn soal USM STAN. Tes seleksi masuk STAN jauh lebih lebih ketat karena menyangkut persaingan dgn peserta tes lainnya. Berbeda hal nya dengan tes kempuan dasar (TKD) ataw tes potensi akademik (TPA) lulusan sekolah ikatan dinas akutansi negara. Tujuannya adalah untuk mengatahui kecocokan tiap alumni untuk ditempatkan instansi mana serta tingkat mana sesuai dengan nilainya. Bila hasilnya bagus, akan ditempatkan di posisi serta instansi yanng sangat strategis, bila hasilnya biasa aja atauu kurang bagus, biasanya ditempatkan di daerah tingkat dua.

Kenapa saya berani mengatakan hampir semua lulusannya bisa melewati proses ujian tersebut? Karena tiap orang yg telah selesai pendidikan di sekolah ikatan dinas akutansi plat merah milik pemerintah ini tentu sudah pernah melewati ujian seleksi masuk (USM) STAN. Tentu tingkat kesulitan dan kompetisinya jauh lebih tinggi bila dibandingkan hanya sekedar tes TPA.

  1. Berita STAN tidak ikatan dinas dari orang sok tau

Karakter manusia itu banyak. Ada yang baik namun tak sedikit pula memiliki karakter buruk. Di sini ane enggak perlu lagi membeberkan satu per sattu apa ajah sich karakter baik dan buruk. Kayaknya pembaca blog ini sudah bisa membedakan mana baik serta buruk seperti apa. Aye hanya ingin membahas karakter buruk berkaitan tersebarnya informasi STAN sudah tidak ikatan dinas. Meski tidak semua (tentunya) orang suka sok tau, tapi beberapa orang sih mungkin bisa dikatakan lumayan banyak jg sihh hehehe.

Entah hal apa yg melatar belakangi seseorang menjadi sok tau. Bisa jadi ingin dianggap berwawasan luas, pintar, cerdas, atauwupun smart. Entahlah, tp yangg jelas sifat sok nya menyesatkan orang. Oraaang –org seperti ini salah satu yggg sangat benci. Bagaimana gak suka, karena dia yang lainnya jadi susah dan kesulitan lantaran karena karakter negatifnya.

Seperti beredarnya informasi STAN udah tak iktan dinass juga bisa disebabkan oleh oraangg yang sok tauu. Jadi berhati hati lah menerima informasi, cobalah seleksi informasi mana yg bisa dipercaya, mana info bodong. Cek kros dari berbagai sumber lalu bandingkan satu dengan lainnya. Bila perlu cari sumber terpercaya dgn kredibilitas tak diragukan sehingga kabar yang didapat sangat valid.

Bila dapat informasi resmi kan tidak perlu takut benar salahnya. Seperti masalah ini bisa dicek langsung di situs resminya www.stan.ac.id. Di situs tersebut sagat lengkap informasinya. Kaakuratan informasinya pun tak perlu diragukan. Namanya halaman resmi oficialnya tentunya semua warta tersaji di dalamnya benar dong. Ttapi perlu diingat bahwa sy tidak menanamkan pada pembaca semua untuk tidak percaya sama org lain. Percaya sama orng silakan aja, namun maksud sayaa di sini adalah bersikap bijak dalam menerima kabar. Coba filter mana yg benar dan bodong serta bandingkan dari berbagai sumber berita.

  1. Berita palsu STAN tidak ikatan Dinas Lagi

Mungkin pembaca blog www.herniawan.com udah pada tau bahawa persaingan masuk perguruan tinggi ini cukup tinggi. Jumlah pesertanya banyak hingga mencapai seratus ribu pendaftar sedangkan kuota penerimaannya gak sampe dua ribuan. Pastinya butuh usaha ekstra untu mendapatkan kursi bisa melewati tahap seleksinya. Hal tersebut akan menjadi momok bagi setiap yaaang ingin mengikuti USM STAN. Oleh krn itu tentu mereka akab berusaha bagaimana cara lulus. Banyak banget cara utk lolos baik dilakukan dgn benar maupun secara licik. Cara benar dan licik contohnya seperti apa ya kak? Yaaang benar standarlah dilakukan dgn sportivitas tanpa kecurangan. Seperti apa aja? Belajar rajin serta mempersiapkan diri sebaik baiknya ebelum mengikuti proses seleksi. Pelajari serius soal tes tahun sebelumnya bila perlu lima sampe enam tahun ke belakang. Biasanya soal –soalnya secara tipe hampir sama hanya diputar sedikit. Sy rekomendasikan, belajar lewat www.kafepelajar.com. Di situs pembelajaran tersebut banyak membahas mengenai soal tes STAN dalam bentuk video multimedia interaktif. Anda akan dibahas step by steep dlm memahami trik pengerjaan secara efesien dan efektif.

Kak seperti apa sih cara kotor yaangg dilakukan olh orgg agar lulus STAN? Banyak sekali, misalnya saja mencontek, suap panitia (sangat kecil kemungkinannya), pake joki dan lain sebagainya. Apa bisa nyontek ya kakak? Metode org untuk berlaku curang banyak bangeet adek sayag. Mungkin bukan mencontek dgn membawa contekan, akan teapi contek pekerjaan peserta lain. Loh kak, kan soal tiap peserta kan beda kakakk, sesuai dgn kodenya masing –masing. Benar sekali soalnya beda akan tetapi soalnya hanya acak urutan soalnya ajah.

Terus apa hubungannya dengan pemalsuan informasi mengenai STAN masih ikatan dinas atau nggak? Nah ini bentuk kecurangan pra ujian seleksi masuk. Jadi ada saja beberapa org menyembunyikan informasi mengenai status ikatan dinas institusi pendidikan akutansi ini. Tujuannya untuk apa kak? Biar rang tidak tertarik kuliah di sekolah tinggi akutansi negara. Karena status ikatan dinas lah membuat alumni SMA untuk menempuh pendidikan di sekolah tinggi tersebut.

Oh iya kakak aku ngerti deh sekarang. Kalauu org tidak minat, nanti pendaftar berkurang sehingga dapat mengurangi persaingan. Bisa jg diartikan persentase kelulusan makin besar. Benar sekali dek, analisamu seratus persen benar bangeet. Seperti adeeklah yaaang cerdas dggn tingkat analisa tajam. Terus kesimpulannya gimana? Masih ikatan dinas atau gak? Baik sy akan bahas kesimpulannya.

stan tidak ikatan dinas sekarang

stan tidak ikatan dinas sekarang adalah informasi palsu

STAN masih ikatan dinas atau gak?

Sy tegaskan STAN sampai saat artikel ini ditulis masih ikatan dinas. Tidak perlu risau dengan informasi beredar mengatakan sudah tidak ikatan dinas. Bila punya keinginan kuliaah dii ST akutansi plat merah lajutkan niatmu, jangan terpengaruh oleh berbagai kabar negatif. Insya Allah setelah lulus akan langsung dapat kerja sebagai pns dgn taraf kehidupan yang sangat memadai.  Benaran nih kakaaak? Iya benaran kuk, sy simpulkan berdasarkan pengumuman pembukaan tes STAN 2015 kemarin bahwa setelah menyelesaikan pendidikan akan diangkat menjadi CPNS di lingkungan kementerian keuangan dan instansi lain sesuai kebutuhan serta aturan perundang undangan ygg berlaku. Apakah tahun 2016 masih ikatan dinas juga? Saat skrg sy bisa menjawab masih. Karena kebutuhan negara akan lulusan STAN professional tetap dibutuhkan. So bulatkan tekad utuk persiapkan diri agar bisa menjadi bagian dari mahasiswanya. Pasti kalian mau dong. Ya iyalahh masa enggak mau sich heheheeeehei.

Iya kakakkk terima kasiih banget udah berbagaii informasi yg sangat bermanfaat mengenai status ikatan dinas dari sekolah tinggi akutansi negara. Cukup memberikan manfaat artikelnya. Iyaaa sama adeek. Kakaaakk hanya ingin meluruskan berbagai informasi negative yang beredar di kepala para siswa SMA terutama yg kelas 3 (dua belas sekolah menengah atas). Semoga apa yg aku tulis di sini bisa mencerahkan serta member berita baik bagi kalian semua sehingga kalian lebih semangat lagi. Iyaaah kak. Sekarang kamii akan lebih semangat untuk persiapan masuk dengan mengikuti tes seleksinya.

Mungkin sekian dulu penjelasan detail dari ane mengenai masih tidak ikatan dinas STAN. Semoga sukses selalu. Jangan lupa belajar yangg serius yah. Bila ingin belajar pembahasan soalnya agar ebih mudah dipahami, kunjungi web kafepelajar.com, kakak adalah salah satu tim pembahasnya. Insya Allah bila kalian pelajari lewat video akan lebih cepat memahami.

Bima, 24 oktober 2015 pukul 10.00